banner 728x90

Advokat : Pilkades Serentak di Pamekasan, Jangan Ada Polarisasi Sesama Warga

Spread the love

PAMEKASAN, INDEPNEWS.Com – Kabupaten Pamekasan pulau Madura pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 adalah momentum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tahun 2019 ini.

Kecamatan Batumarmar merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang melaksanakan pilkades tersebut, adapun beberapa desa yang sudah memulai tahapan proses pilkades adalah Desa Blaban, Kapong, Lesong Daya, Lesong Laok, Pangereman, Ponjanan Barat, dan Ponjanan Timur.

Penjaringan Calon Kepala Desa Lesong Daya ada 6 (enam) orang kandidat, adapun nama-nama kandidat tersebut adalah:
1. Matsudin (Incumbent)
2. Abd Sukkur
3. Abd Rasyid
4. Salehuddin
5. Hosleh
6. Fauziyeh

“Enam kontestan tersebut sudah melengkapi persyaratan administratif dan ditetapkan sebagai Calon Pilkades,” ujar Subaidi selaku Ketua Panitia Pilkades Lesong Dajah. Minggu, (25/8/2019).

Terpisah, Syamsuri Nurcholis, selaku Aktivis dan Advokat mengharap agar tahapan proses Pilkades tersebut berjalan dengan baik, lancar tanpa adanya polarisasi antar sesama warga.

Saya berpesan, agar dalam pelaksanaan pilkades dilakukan dengan Jurdil, Bebas, Rahasia dan tidak menggunakan Politik Uang,” tegas Alumnus Universitas Airlangga tersebut. (Ari)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan