banner 728x90

3 Turis UK Hadir di SD Muhtilas Surabaya untuk Kerjasama Lembaga & Lomba Agustusan

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – SD Muhamamdiyah 13 (Muhtilas) Surabaya atau biasa disebut sekolah expresi ini menggelar lomba agustusan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun.

Acara tersebut digelar di sekolahnya yang beralamat di Jl. Sampoerna No. 65, Kel. Krembangan, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 13 Surabaya, Amang Muazzam mengatakan, tema dalam kemeriahan lomba kali ini yakni, “Menyiapkan Generasi Milenial yang Berwawasan Global”.

“Kami menyediakan begitu banyak lomba, mulai dari balap karung, sholat berjamaah, estafet sarung, tarik tambang, nyunggih nampah, balon berjalan, adzan, dan estafet karet,” tuturnya saat ditemui pasca lomba. Sabtu, (17/7/2019).

Tidak berhenti disitu, kata Amang, lomba di tahun ini sangat menarik. Karena beberapa turis yang hadir disini untuk pembahasan kerja sama antar lembaga dan sebagai guru tamu, serta mengikuti beberapa lomba.

“Turis ini keturunan dari Pakistan, tetapi tinggal di United Kingdom (UK). Dan mereka mewakili dari lembaga Cambridge Assessment International Education di Inggris. Ini merupakan pertama kalinya dalam merayakan kemerdekaan, sekolah kami didatangi turis,” bebernya.

Sementara itu, Annisa Ayu Rahma, Sie Kesekretariatan kegiatan, ia menambahkan, peserta lomba kali ini cukup sangat banyak. Diantaranya 200 murid dari kelas 1-6, guru dan karyawan totalnya 18 orang, dan 3 orang turis. Hadiah lomba yang disajikan berupa ATK (buku, pensil, bolpoin, dan penggaris).

“Dalam lomba ini tak lepas menanam terhadap kepribadian siswa, mulai dari semangat kebersamaan, menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta bisa melatih siswa belajar komunikasi dengan turis yang didatangkan,” ujar Guru kelas 2B SD Muhtilas ini.

Harapan dalam kegiatan ini, kata Annisa, pertama menambah wawasan siswa dalam berbahasa asing, kedua mengenal budaya negara lain, dan ketiga menerapkan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari. (Ari)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan