banner 728x90

Visit Sumenep 2019 : Gelaran Batik On The Sea Berlangsung Meriah   

Spread the love

Tanpak Bupati dan Sekda Sumenep saat membuka Parade Layang-layang Batik secara simbolis (Foto : Ainul)

SUMENEP, IndependentNews.id – Dalam rangka mengsukseskan program Visit Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar agenda wisata Sumenep Batik on the Sea 2019 di tempat wisata pantai Slopeng kecamatan Dasuk, Sumenep Madura Jawa Timur pada Sabtu 27/07/2019.

Agenda wisata ini dalam rangka menggali potensi dan memperkenalkan kreativitas pengrajin motif batik has Madura, khususnya nilai seni Batik kabupaten Sumenep, pada masyarakat pecinta dan penggemar batik di regional Madura dan bahkan Nasional.

Ada beberpa parade yang diperlombakan, mulai dari Parade Layang-Layang Batik, Fashion Show Competition, Pameran Batik Madura dan Fotografer Competition yang keseluruhannya bernuansa batik.

Dengan gelaran Sumenep Batik On The Sea 2019 berhasil menggaet ribuan pengunjung. Tanpak seluruh anggota Forkopimda Sumenep hadir di lokasi, diantaranya Bupati Sumenep DR KH A Busyro Karim, MSi beserta istri, Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna beserta istri, Kapolres Sumenep yang diwakili Wakapolres Sumenep Kompol Andi Febrianto Ali, SE, Sekda Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, MSi beserta istri, Pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Sumenep serta sejumlah investor dan pengusaha lokal maupun nasional.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep DR KH A Busyro Karim, MSi mengatakan, dengan progaram Visit Sumenep 2019 ini dapat membudayakan dan memasyarakatkan batik khas Madura khususnya kabupaten Sumenep sehingga lebih dikenal oleh seluruh masyarakat.

“Banyaknya potensi yang kita miliki, diharapkan bisa menjadi kekuatan Kabupaten Sumenep, termasuk potensi industri batik yang kita tingkatkan eksistensinya. Berbagai program penguatan modal sudah dilakukan, dengan tujuan agar Batik Sumenep dapat bersaing dengan batik-batik di daerah lain, sehingga nilai ekonominya semakin membaik,” sambutnya.

Selanjutnya secara simbolis dimulainya acara Sumenep Batik on the Sea 2019 dilakukan dengan menaikkan Layang-Layang yang dilakukan oleh Bupati Sumenep dan diikuti oleh seluruh anggota Forkopimda yang lain.

Menambah kemeriahan acara tersebut, dihadiri pula oleh Dirut PT. Panda Coco Charcoal Mr Avasbek Ishbaev dari Usbekistan, Arif Santoso (artis) dan Karis kirani (Desainer), Bella Putri Ekasandra sebagai Putri Indonesia Jatim 2019 yang ikut memeriahkan acara tersebut. (Ainul)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan