banner 728x90

Pemerintah Kabupaten Sumenep Gelar Job Fair Pameran Kesempatan Kerja

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Selama dua hari Job Fair pameran kesempatan kerja Kabupaten Sumenep dilangsungkan di Gedung Korpri sejak tanggal 10 s/d 11 Juli 2019. Pameran ini dihadiri Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, Wakil Bupati Sumenep, H. Ach. Fauzi, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ir. H. Moh. Syahrial, MM., utusan dua puluh perusahan menengah yang ada di Sumenep dan segenap stack holder Disnaker kabupaten Sumenep.

Pameran tersebut diselenggarakan untuk memberi peluang lowongan kerja dan kesempatan bekerja bagi calon pelamar kerja pada sebuah perusahan yang disesuaikan dengan skill dan kemanpuan pelamar kerja serta hobby dan bakat para pelamar kerja.

Dengan demikian setiap perusahaan pencari tenaga kerja bisa menyaring dan menyeleksi para pelamar kerja sesuai dengan penilaian dan skilnya. Segingga para pelamar dapat bekerja di perusahaan yang bersangkutan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ir. H. Syahrial, MM., dalam sambutan melalui Kasi Informasi Pasar Kerja, IPK., Andri Zulkarnain, ST., bahwa, pameran dibuka bertujuan untuk memberi kesempatan kerja bagi para pelamar kerja pada perusahaan, sesuai dengan UU. No. 13 Th. 2003, tentang tenaga kerja. UU. No. 39 Th. 2004 tentang penetapan dan perlindungan tenaga kerja. Perda No. 09 Th. 2016 tentang pembentukan susunan perangkat kerja daerah. Perbup. No. 45 Th. 2015 tentang kedudukan susunan organisasi Tupoksi dan kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep.

Perusahaan golongan menengah di daerah atau luar daerah sebagai pengarah jasa tenaga kerja ataupun lembaga kerja yang terdaftar pada dinas yang bersangkutan sebagai referensi atau sasaran tujuan bekerja.

Diharap, bagi semua pemilik lapangan kerja atau perusahaan harus transparan kepada masyarakat pencari kerja. Hal ini demi menjaga kompetisi yang sehat bagi calon pelamar kerja dalam mencari lowongan menjadi tenaga kerja.

Atas kesadaran aturan dan peraturan semua pihak khusunya para pekerja, calon pencari kerja dan pemilik perusahaan adalah suatu kepercayaan atas keberlangsungan perusahaan dan tujuan penerintah dalam rangka mengurangi pengangguran. (Ainul/MS)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan