banner 728x90

Halal Bihalal & Dirasat Wathaniyah: Memperteguh Ukhwah Islamiyah dan Ukhwah Wathaniyah

Spread the love

cara ini bersama emak-emak pendukung Capres 01 dan 02

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Halal Bihalal dan Diresat Wathaniyah yang mengangkat tema ‘Memperteguh Ukhwah Islamiyah dan Ukhwah Wathaniyah Pasca Pilpres 2019’, kali ini mengundang khususnya kedua belah pihak antar pendukung capres/cawapres 01 dan 02, utamanya dari unsur Ibu Rumah tangga (emak-emak) untuk hadir bersama dalam merekatkan kembali tali silahturahmi dan meneguhkan Ukhwah Wathaniyah pasca pilpres 2019.

Seperti yang dijelaskan, Moh. Shofan selaku Direktur Riset Ma’arif Institute yang juga sebagai pembicara/narasumber dalam acara ini, mengatakan bahwa acara silahturahmi ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan keamanan NKRI pasca Pilpres 2019 hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih nantinya.

“Sebagai sarana Cooling System pasca pilpres 2019,” ujar Moh.Shofan mengatakan di acara halal bihalal dan Diresat Wathaniyah berlangsung di Gedung juang45, Jumat (05/07/2019).

Selain itu, lanjutnya lagi menerangkan, untuk mengatasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang memiliki potensi memecah belah bangsa, serta memberikan dukungan dan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, yakni KPU, Bawaslu, TNI-POLRI dan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah bekerja keras sehingga pemilu terselenggara dengan lancar.

Senada akan hal tersebut, oleh Student Peace Institue (SPI), pihaknya juga mendukung Polri dalam menegakkan dan memproses hukum seluruh pelaku dan dalang kerusuhan pada aksi 21 dan 22 Mei 2019 lalu.

“Melihat masalah tersebut kami khawatir benih-benih perpecahan akan terus tumbuh di negara yang kita cintai ini. Maka dari itu hari ini kami mengundang kedua belah pihak pendukung dari unsur ibu rumah tangga/emak-emak untuk hadir bersama kami di sini untuk kembali merekatkan tali silahturahmi dan meneguhkan ukhwah Islamiyah dan Ukhwah Wathaniyah pasca pilpres 2019,” pungkasnya.

Sementara itu disisi lain, Ibu Niar yang mewakili dari emak-emak relawan pendukung salah satu capres menegaskan agar kedamaian dan persatuan dapat terwujud dari relawan pendukung capres/cawapres 01 dan 02.

“Kalau begini kita harus bersatu, jadi tidak ada permusuhan pokoknya damai deh!,” ujar Niar menyampaikan, Jumat (05/7).

Terpantau acara halal bihalal ini dihadiri mendominasi dari kalangan Ibu-ibu rumah tangga dengan diisi pembicara oleh Ust. Asyiq Nur Muhammad dari Dai Muda NU, Moh. Shofan selaku Direktur Riset Ma’arif Institute dan acara berlangsung penuh khidmat dan sejuk, dan tampak para Ibu-ibu yang hadir juga memampangkan spanduk yang bertuliskan ‘Kami Emak-emak pendukung Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi Mendukung Rekonsiliasi demi Persatuan Indonesia. (*)

Acara ini bersama emak-emak pendukung Capres 01 dan 02

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan