banner 728x90

FRABAM Ingin Dewan Terpilih Jangan Berhitung Balikin Biaya Politik

Spread the love

INDEPNEWS. Com  – Terpilihnya wakil rakyat, baik tingkat kabupaten, propinsi, pusat maupun DPD hasil Pileg 2019, tentu mendapatkan perhatian dari sejumlah pihak. Sejumlah elemen berharap kinerja wakil rakyat ini bisa menjadi cermin keberpihakan dan keterwakilan rakyat yang telah memberikan kepercayaan pada mereka.

Koordinator (FRABAM) Firdaus Alamsyah kembali angkat bicara terkait hal ini. Menurutnya wakil rakyat yang akan segera dilantik pada periode 5 tahun nanti harus memahami tupoksi sebagai wakil rakyat di parlemen.

Dia berharap, mereka bisa menanamkan komitmennya. Menjadi Dewan wajib mikir rakyat bukan mikir balik duit (biaya politik).

“Wakil rakyat yang dilantik nanti harus membuktikan layak dipercaya untuk mengemban amanah, selain itu sikap yang semakin cerdas dan maju demi kepentingan masyarakat serta mengurangi “Workshop” maupun “DL” yang hanya menghabiskan anggaran negara,” katanya, Minggu (21/7).

Lebih lanjut dia berujar, bukan semakin membohongi masyarakat, memalukan jika satu waktu tersandung hukum karena terjaring OTT. FRABAM tidak hanya bicara, akan tetapi akan menjadi kontrol pelaksanaan tugas wakil rakyat tersebut.

“Namun, yakinlah selagi positif dan masih bernafas FRABAM tetap akan eksis. Karena sebagai masyarakat kita punya hak dan kewajiban untuk menjalan fungsi pengawasan sesuai ketentuan dan peraturan yang ada,” tutup Firdaus. (Ndi)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan