banner 728x90

Dalam Rangka Gerakan Nasional Peduli Mangrove Serentak di 12 Provinsi

Spread the love

MANADO, INDEPNEWS.Com – Menanam mangrove di Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, dalam rangka Gerakan Nasional Peduli Mangrove.

Kegiatan yang sama dilakukan secara serentak di 12 Provinsi di Indonesia yaitu Provinsi Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara dengan melibatkan jajaran pemerintah daerah, organisasi wanita, unsur TNI-Polri, UPT Kementerian LHK, LSM serta masyarakat.

Terimakasih kami sampaikan pada Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta pengurus OASE Kabinet Kerja yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan baik ini. Berkat kerjasama semua pihak, luas hutan mangrove kritis berhasil diturunkan dari 1,82 juta hektare (ha) menjadi tinggal 1,19 juta ha pada tahun 2018.

Terimakasih juga disampaikan kepada jajaran Kementerian Pertanian, Kementerian Perikanan dan Kelautan, BNPB, Mabes TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat di 12 Provinsi lainnya.

Penanaman yang kita lakukan bersama-sama hari ini memiliki arti penting bagi masa depan lingkungan mangrove Indonesia sebagai warisan untuk anak cucu kita nantinya.

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan