banner 728x90

752 CJH Dilepas Bupati Sumenep, Beliau Berpesan Agar Rukun dan Saling Tolong Menolong

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – KH A Busyro Karim, M.Si selaku Bupati Sumenep berpesan kepada semua CJH (Calon Jamaah Haji) Kabupaten Sumenep agar rukun dan saling tolong – menolong sesama jamaah pada saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci baik di Makkah dan Madinah.

Di depan sejumlah 752 CJH, Bupati Sumenep berpesan yang disampaikan di Gedung Korpri Sumenep pada Kamis (4/7/2019). Yang sebelumnya para CJH melakukan kegiatan Manasik Akbar dan Pelepasan secara Simbolis oleh Bupati.

Pada saat CJH tiba di Makkah atau Madinah, menurut Bupati problem yang dihadapi adalah masalah kesehatan. Apalagi perbedaan budaya antarnegara di masing-masing CJH memiliki iklim dan daerah yang berbeda-beda.

“Problem yang dihadapi tidak boleh dihadapi sendiri oleh masing CJH. Perlu saling bantu agar yang sakit bisa segera sembuh. Menjaga kekompakan semua jamaah haji,” pesan Bupati.

Saling membantu dan menghormati perbedaan merupakan hikmah ibadah haji. “Perbedaan madzhab fiqh jangan diperuncing. Jadikan pelajaran saling toleransi ketika pulang ke Kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Adapun jadwal keberangkatan CJH Kabupaten Sumenep dibagi menjadi dua gelombang. Pertama berangkat pada tanggal 7 Juli 2019 pukul 09.00 WIB untuk kloter 06 dan yang berangkat pada tanggal 8 Juli 2019 untuk CJH kloter 07. (Ainul)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan