banner 728x90

Visit Sumenep 2019 Lanching Destinasi Wisata Alam ‘Gua Soekarno’

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Tepatnya di desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali memiliki objek wisata baru, yakni Gua Soekarno. Gua ini dilaunching pada hari ini Sabtu (09/06/19) dengan menonjolkan konsep wisata alam.

Gua Soekarno ini menyuguhkan pemandangan yang memikat wisatawan yang berkunjung, seperti stalaktit dan stalagmit yang disinari lighting lampu yang sangat indah yang berlokasi di lahan seluas 5.000-an meter persegi.

Kenapa goa tersebut diberi nama Gua Soekarno, karena saat pertama kali ditemukan sekitar satu tahun yang lalu, di dalam gua terdapat lukisan dan gambar sosok proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Ir, Soekarno. Sehingga warga sekitar sepakat goa ini diberi nama Gua Soekarno.

Pada momen Visit Sumenep 2019 ini, objek wisata Gua Soekarno ini diyakini bakal cepat eksis serta menambah pilihan destinasi wisata keren di pulau Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Sekalipun Gua Soekarno ini baru pertama kali dibuka dan masih belum banyak yang tahu, wisatawan yang datang ke gua ini sudah cukup ramai, bahkan wisatawan yang datang rata-rata dari luar kabupaten Sumenep seperti beberapa  Kabupaten tetengga terdekat yaitu Kabupaten Pamekasan dan Sampang.

Menurut salah seorang pengunjung yang berasal dari Kabupaten Sampang mengatakan, kesan pertama yang didapat dari Gua Soekarno ini adalah keunikan dan suasananya yang sangat nyaman.

“Desain alamnya memang sudah alami dan indah, apalagi ditambah fasilitas pendukung sehingga gua ini terlihat sangat keren, selain itu, di dalamnya ada kafe dengan menu-menu yang nikmat serta sejumla spot selfi yang instagramebel. ini baru pertama kali saya melihat gua seindah ini,” tuturnya.

Menurut pengunjung yang lain juga menceritakan rute transportasi untuk sampai ke lokasi Gua Soekarno ini tidaklah sulit karena bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Rutenya, jika berangkat dari kota Sumenep membutuhkan waktu 40-45 menit ke arah Kecamatan Pasongsongan.

“Yang pasi bagus deh, silahkan yang penasaran datang sendiri, karena kalau cuma cerita biasanya tidak percaya,” pungkasnya dengan senyum lebar. (Yat/Red)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan