banner 728x90

Upaya Gali Potensi Atlet Junior Jawa Timur Menuju Kancah Internasional

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – SSTC 2019 (Sport Science Tennis Championship) merupakan kegiatan lanjutan dari SSTC 2018. Kejuaraan ini digelar oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi (Penkesrek) 2016 C Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (FIO Unesa).

Melati selaku Kesekretariatan SSTC 2019 mengatakan, kompetisi tenis lapangan ini yang dikemas secara professional tanpa mengesampingkan fair play dan sportivitas, dan dipertandingkan di Lapangan Tenis Unesa.

“Kompetisi ini berlangsung selama 4 hari dan diikuti kurang lebih 80 peserta dari beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur, dengan kategori umur putra putri (tunggal dan ganda dari usia 8 tahun sampai 16 tahun),” terangnya. Sabtu, (04/5/2019).

Tujuan dari kejuaraan ini, kata Melati, upaya untuk menggali potensi atlet junior Jawa Timur yang akan mengukir prestasinya dalam ajang kompetisi Tenis Lapangan di tingkat Jawa Timur, Nasional bahkan Internasional. Setelah itu, ada ajang bergensi terdekat ialah Porprov Jatim 2019.

“Keistimewaan dalam kejuaraan ini adalah, ada dalam lapangan, lapangan tennis yang baru terdapat 2 tempat yakni indoor dan outdoor,” ucap Melati.

( Ari )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan