banner 728x90

Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan Sosial kepada Keturunan Panembahan Sumolo  

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Bupati Sumenep Drs. A. Busyro Karim, M.Si melalui Dinas Sosial Sumenep menyalurkan bantuan sosial kepada keturunan Raja Panembahan Sumolo. Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati dan menghargai jasa – jasa kerajaan masa kepemimpinan Panembahan Sumolo.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Drs. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, “seandainya dulu tidak ada kerajaan – kerajaan seperti di Sumenep, maka kita semua tidak akan ada dan hidup di sini kalau tidak ada seperti Pangeran Sumolo, Bindhara Sa’ud dan yang lainnya, tentunya juga tidak akan ada Masjid Jamik seandainya dulu tidak ada kerajaan,” ungkap Busyro di Pendopo Sumenep, Rabu 29/05/19.

“Maka dari itu kita sebagai pemerintah kabupaten Sumenep, tidak boleh melupakan jerih payah perjuangan para raja-raja terdahulu. Dan yang paling menonjol pada zaman kerajaan Penembaha Sumolo ini memiliki tiga keistimewaan yang bisa saya sampaikan. Yang pertama yaitu senang bermusyawarah. Kalau Raja dulu senang bermusyawarah maka kita sebagai keturunannya harus senang bermusyawarah. Kalau ada masalah sebesar apapun kalau kita bermusyawarah, maka masalah tersebut bisa kita selesaikan,” imbuhnya.

“Trus yang kedua, Raja dulu itu bisa mengajak masyarakat untuk bekerja keras dalam memajukan Sumenep. Dan yang terahhir, Raja dulu itu bisa menulis Alqur’an hanya dalam waktu satu malam. Jadi kita sebagai keturunan kerajaaan Sumolo harus bisa mencontohnya,” pungkasnya.

Sementara, atasnama ketua yayasan Panembahan Sumolo, Amin sebagai penerima mamfaat menyampaikan banyak terima kasih yang sebesar – besarnya kepada bapak Bupati atau kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Mudah – mudahan Bapak bupati sekeluarga diberi kesehatan, sehingga kedepannya akan semakin baik. Yang kedua, dengan adanya bansos ini sedikitnya sekitar 600 orang penerima manfaat yang tersebar di beberapa kecamatan kabupaten sumenep,” ungkapnya.

“Diantaranya, kecamatan Guluk – Guluk dan Paragaan sudah tersisir semua. Maka dari itu atas nama penerima mamfaat ini kami sangat berterimaksih dan dapat terbantu dengan adanya bantuan tersebut,” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumenep Drs. A. Busyro Karim, M.Si beserta Wakil bupati Achmad Fauzi, SH, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep Drs. HR Akhmad Aminullah, MSi beserta jajarannya dan segenab keturunan Panembahan Sumolo.

(MS/Yat)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan