banner 728x90

Komisi II DPRD Sumenep Usul Bentuk Satgas Antisipasi Kelangkaan LPG 3 kg   

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Nurus Salam Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep menghimbau kepada Pemerintah kabupaten Sumenep untuk segera menyusun tim khusus atau satuan tugas yang menangani LPG. Alasan utama yaitu tidak ada tim yang mengawasi pasokan LPG untuk wilayah kepulauan sehingga sering mengalami kekurangan stok dan harga yang tidak stabil, khususnya LPG volume 3 kg.

Nurus Salam mengatakan, “sekarang ini hampir tidak ada masyarakat menggunakan kayu atau kompor konvensional (dengan bahan bakar minyak tanah) untuk memasak, hampir seluruhnya menggunakan gas LPG. Jika terjadi kelangkaan sangat mengganggu aktivitas masyarakat”.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep masalah ini perlu dicarikan solusi agar pasokan LPG khususnya untuk wilayah kepulauan dapat terpenuhi dengan baik dan harga tidak mengalami fluktuasi. Jika hal ini dibiarkan terus menerus masyarakat lah yang menjadi korban.

Ia menambahkan, “setidaknya harus dicarikan solusi secara baik agar tidak lagi terjadi kelangkaan dan harga bisa ditekan atau dikendalikan. Karena masyarakat di kepulauan yang akan menjadi korban. Masalah ini harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, karena LPG telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya menghimbau Pemkab Sumenep untuk segera menyusun tim khusus atau satuan tugas yang menangani LPG. Fokus utama yang dilakukan tim ini yaitu menelusuri secara menyeluruh dan komprehensif pendistribusian LPG mulai dari produsen hingga sampai ke tangan konsumen dan memastikan tidak ada pengepul yang memanfaatkan situasi ini untuk mengais keuntungan sepihak, sehingga Pemkab Sumenep mengetahui akar masalah kelangkaan gas LPG.

“Sehingga, akar masalah kelangkaan bisa diketahui. Selain cuaca, barangkali ada faktor lain yang menyebabkan terjadinya kelangkaan. Ini menjadi tugas satuan tugas untuk menelusuri secara menyeluruh dan komprehensif”, tutupnya.

 

(Ainul-Red)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan