banner 728x90

Promosi Wisata Lewat Media Online dan Sosmed Cepat Menyebar Luas

Spread the love
Keterangan Foto: Laila Istiana Anggota Komisi X DPR RI Periode 2014-2019 (Foto : Fik)

KARANGANYAR, INDEPNEWS.Com – Karanganyar memiliki aset wisata yang luar biasa, karena ditunjang oleh potensi alam luar biasa, kemudian juga ditunjang semangat daripada pelaku pariwisata yang ingin Karanganyar tidak ingin kalah dengan Solo, Dieng dan Jogja. Demikian yang dikatakan Laila Istiana anggoya DPR RI Komisi X Periode 2014 – 2019.

Masih keterangannya, di Karanganyar ini selain ada potensi alam asli ada juga potensi bisnis buatan dan juga punya The Colomadu itu adalah bekas pabrik gula yang tidak jalan dan kemudian direpilitasi dijadikan tempat pertunjukan, tempatnya strategis dari bandara hanya mungkin 5 menit.

“Jadi Karanganyar ujung barat itu membuat kita semangat agar karanganyar bisa menjadi salah satu tujuan wisata kebangaan warga Karanganyar dan mampu menjadi sumber pendapatan daerah,” ujarnya.

Soal peran DPR RI adalah selalu mendorong agar anggaran wisata selalu ditingkatkan. Peran DPR RI juga agar supaya kita bisa mendampingi SDM Pariwisatanya baik itu Saka Pesona di Meteseh, Karangpandan, Margoyoso, Tawangmangu sebagai segitiga tujuan wisata Karanganyar yang dicanangkan beliau bapak Titis yaitu Pablengan, Tawangmangu, Margoyoso berkembang malah tambah lagi yaitu Jenawi, Gondangrejo, Kerjo dan ada waduk baru, bahkan sudah sampai segi tujuh menjadi tujuan wisata bukan lagi segitiga.

Semoga terus berkembang. Oya mohon untuk promosi bagi pelaku photografi ini benar- benar mengunggah yang sesuai aslinya, bukan seakan dibuat bagus tapi aslinya jelek. Nah juga perlu photografer bagus buat mengambil foto pas dan menarik.

Dan peran lagi Dari DPR adalah selain ada anggaran juga ada kesinambungan anggaran promosi luar negeri dengan promosi dalam negeri biar tidak jomplang dan Laila berjanji akan berjuang supaya anggaran destinasi tidak kalah dengan yang lainya.

Terkait promosi sekarang ini harus ada dana promosi untuk medsos (media sosial, media Portal/Media Online sehingga lebih wouuw lebih bagus akibatnya lebih cepat, narasi juga harus menarik.

Harapan dari DPR RI agar Dinas Pariwisata Karanganyar dan komunitas yang datang di sini bisa memanfaatkan sebanyak banyaknya dan membawa ilmunya ke komunitasnya, jadi kembangkan seluas – luasnya dan semoga Karanganyar ini bisa menjadi Destinasi unggulan bukan hanya wisata ampiran dan harapannya Dinas Pariwisata bisa kerjasama dengan ekonomi kreatif dan dua duanya harus saling mendukung,

Saat Ini di DPR RI lagi ada pembahasan UU tntang ekonomi kreatif tetapi belum mulus karena masih membahas tentang reward dari Pemerintah karena dengam memberikan reward dari Pemerintah ke ekonomi kreatif akan mampu mendorong kegairahan para pelaku ekonomi kreatif.

Dan tujuan pembahasan UU Ekonomi Kreatif di DPR untuk melindungi Ekonomi Keatif bukan menghalang halangi para ekonomi kreatif.

( Fik )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan