banner 728x90

Gerakan Nol Sampah TK Kartika XVII-26 Palangka Raya    

Spread the love

PALANGKA RAYA, INDEPNEWS.Com – Guna menciptakan generasi yang peduli dengan lingkungan dan kebersihan, Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 102 Cabang XVII Tanjungpura menggelar Gerakan “0” (Nol) Sampah di TK Kartika XVII-26 Palangka Raya yang diikuti 35 anak yang terdiri dari 12 anak TK A dan 23 anak TK B, Jumat (15/2/19) kemarin.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 102 Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Tanti Syaiful Rizal mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan rasa tanggung jawab sejak dini kepada anak-anak agar membuang sampah pada tempatnya sesuai jenis sampah.

“Juga agar mereka terbiasa untuk tidak membuang sampah sembarangan dan ikut menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan,” tegas Ny. Tanti Syaiful Rizal.

Dalam Gerakan “0” (Nol) Sampah murid TK Kartika XVII-26 Palangka Raya diberikan materi praktek mengenal sampah Organik dan Non Organik, memilah sampah serta membuang sampah pada tempatnya. Tampak antusias anak-anak TK Kartika XVII-26 Palangka Raya mengikuti kegiatan didampingi oleh para guru mereka.

 

(Pendam XII/Tpr)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan