banner 728x90

Gempa 5,3 SR Kembali Membuat Panik Warga di Morotai Utara  

Spread the love

MOROTAI, INDEPNEWS.Com – Paskah gempa 5,3 skala rikter kembali membuat panik sejumlah warga yang berada di kecamatan Morotai Utara. Gempa yang suda sejak pagi ini susul dari jam 5.00 subuh WIT sampai 14:00 WIT sempat membuat warga desa  Buho-Buho sampai desa Bere-Bere dan sekitarnya terpaksa mendaki ke gunung untuk mengamankan diri sementara waktu.

Dari hasil pantauan media ini Minggu siang 10/2/2019 di kecamatan Morotai Utara tepatnya di 14 desa keadaan warga saat ini masih seperti biasa namun sebagian warga sudah mengungsi sambil menunggu keadaan membaik.

Menurut salah seorang wakil rakyat, Antasari Alam dari partai PAN kepada media ini Minggu 10/2/2019 menyatakan warga sebagian panik akibat takut ada gempa susulan sehingga untuk sementara waktu kami mengungsi untuk mengamankan diri.

Terangnya, warga disini kekurangan tenda dan selimut meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Morotai agar bisa membantu warga yang mengungsi, saat di konfirmasi di lokasi penggungsian.

Lanjutnya, saat ini kami belum bisa berbuat apa, selain menunggu keadaan aman dan cukup membaik barulah kami bisa bergeser untuk balik ke rumah masing-masing.

 

(Ojemona)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan