banner 728x90

Dandim 1011/Klk : Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati  

Spread the love

KUALA KAPUAS, INDEPNEWS.Com – Personel Kodim 1011/Kuala Kapuas dibantu Dinas Pekerja Umum Kabupaten Kapuas melaksanakan pembersihan di lingkungan sekitar asrama guna menghindari wabah penyakit Demam Berdarah yang sedang marak saat ini.

Adapun sasaran utama kegiatan pembersihan ini adalah membersihkan saluran parit (drainase), merapikan bagian ranting pohon di sekitar parit, membersihkan rumput yang tumbuh liar, dan membuang sampah yang ada disekitar parit untuk memperlancar aliran air.

Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan, pembersihan lingkungan tersebut dilakukan setelah sebelumnya

dilakukan survei pengecekan kondisi asrama oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Selat yang disinyalir menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegyti merupakan jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P menghimbau kepada para anggotanya, agar sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terlebih pada musim penghujan, supaya terhindar dari penyakit demam berdarah dengue (DBD), khususnya yang tinggal di Asrama Barak Kodim 1011/Klk,

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ujar Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P. mengakhiri.

 

(JDH-Red)

 

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan