banner 728x90

Puluhan Mahasiswa GEMPAR Demo Disparbudpora Terkait Program Visit Years 2018 Dinilai Gagal    

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Mengevaluasi Visit Years 2018, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (GEMPAR) Gelar aksi demo di kantor Dispabudpora Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Aksi tersebut dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (30/1) pagi. Puluhan mahasiswa GEMPAR menilai banyak kalangan telah gagal memenuhi eskpektasi public dalam mengelola dan meningkatka kenyamanan para wisatawan.

Sementara korlap aksi Moh. Nor mengatakan bahwa tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumenep masih belum layak dikunjungi, dimana kualitas sarana dan pra sarana masih dirasakan minim sekali sehingga bisa membuat para pengunjung mengeluh bahkan banyak yang mengajukan protes,” ungkap Nor.

“Menurut Nor, selama satu tahun pelaksanaan tahun kunjungan wisata 2018, dampaknya tidak signifikan. Salah satunya terhadap infrastruktur. Di sejumlah objek wisata banyak sarana dan prasarana yang masih mengecewakan,” imbuhnya pada Rabu 30/1/2019.

Bahkan kata Nor, dari sisi infrastruktur tersebut pariwisata di Kabupaten Sumenep ini, ternyata masih banyak objek wisata yang tidak memiliki tanda daftar usaha pariwisata (TDUP),” jelasnya.

“Lanjut Nor, berarti program visit years 2018 ini gagal, ” tegasnya.

Nor, mendesak Kepala Disparbudpora Sumenep selaku pihak yang bertanggungjawab untuk segera mencari formulasi baru yang dapat membuat visit Sumenep tidak hanya buang-buang anggaran akan tapi juga memberikan income yang jelas serta memantaskan Kabupaten Sumenep ini memang layak dikunjungi,” paparnya.

“Nor menambahkan, pihaknya juga mendesak agar 2019 ganti kepala dinas Disparbudpora Sumenep,” pintanya.

 

(Saleh)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan