banner 728x90

Polsek Giligenting : Angin Ekstrim Mengakibatkan Hilangnya Warga Giligenting     

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Polsek Giligenting mengidentifikasi tentang orang hilang pada saat memancing di peraian laut desa Gedugan, kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Rabu 23 Januari 2019.

Atas nama Pandihasan, 55 tahun, Nelayan, alamat  Desa Gedugan, kecamatan Giligenting, Sumenep dan Buhasim P. Roni, 58 tahun pekerjaan nelayan beralamat di desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Sumenep. Berdasarkan laporan tersebut diatas Polsek Raas; AIPTU Wayan Wijana dan AIPTU Moh. Romeli bersama dengan Koramil 0827/21 Raas ; SERMA Sulaiman dan SERDA Hartono serta unsur Muspika Ra’as H. Achmad Sufyan, SH melakukan koordinasi dan mencari informasi kepada seluruh kepala desa se kecamatan Raas dan masyarakat Raas.

Korban atas nama Pandihasan berhasil diketemukan dalam keadaan selamat di perairan Desa Brakas Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep. Sementara korban Buhasin P Roni hingga saat ini belum diktemukan (hilang).

SERMA Sulaiman mengatakan Pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2019, pukul 09.00 WIB kemarin, korban Pandihasan bersama Buhasim P Roni pada saat cuaca buruk pulang dari memancing ikan dengan menggunakan sampan masing – masing, dengan posisi agak jauh selanjutnya melihat Buhasim P Roni dalam keadaan membutuhkan pertolongan,  sehingga Pandihasan kembali mendekati korban dan melemparkan tali, kemudian menarik dan menggandeng sampannya milik korban karena cuaca buruk dan angin kencang sampan milik korban penuh dengan air dan tenggelam,” ungakap Sulaiman.

“Mengetahui hal tersebut Pandihasan sempat melemparkan selembar papan ke arah korban dan korban sempat memegang papan dimaksud, karena kencangnya angin korban Buhasim P Roni tidak dapat ditolong dan terbawa arus (hilang), sementara korban selamat Pandihasan dalam perjalanan pulang diterjang angin kencang sehingga sampan miliknya mati masin dan hanyut dibawa arus,” lanjutnya.

“Pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019, pukul 18.35 WIB korban Fandihasan berserta sebuah sampan miliknya terdampar di pelabuhan lama Desa Brakas, kecamatan Raas dalam keadaan selamat,” imbuhnya.

“Polsek Raas bersama Koramil 0827/21 Ra’as dengan unsur terkait memberikan pertolongan kepada korban tersebut dengan cara membawa korban ke puskesmas Raas untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan (korban dalam keadaan sehat) membawa korban ke Polsek Raas untuk dimintai keterangan Memberi tempat penginapan kepada korban Pandihasan di asrama Polsek Raas.

Kemudian membantu mencarikan Montir untuk memperbaiki mesin perahu milik korban dan memberikan pengamanan terhadap perahu milik korban,” paparnya.

 

(Saleh)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan