banner 728x90

Koordinasi Lintas Sektor dalam Penguatan Pengawasan Obat & Makanan di Loka Pom P Morotai

Spread the love

MOROTAI, INDEPNEWS.Com – Koordinasi lintas sektor dalam rangka penguatan pengawasan obat dan makanan di loka pom kabupaten Pulau Morotai, Senin 8/10/2018 yang di laksanakan di aula kantor loka pengawasan obat dan makanan (POM.Red) Morotai dan dibuka oleh Ass III Dra. Ida Arsyad, yang hadir dalam kegiatan ini. Dra. Indriaty, Tubagus, Apt, MKes, Dra. Sarinah, Apt kepala balai pom Sofifi, kadis pendidikan Revi Dara Kadisperindakop Ny. Sutyati.

Ass III Dra. Ida Arsyad mengapresiasi kehadiran loka pom morotai,untuk bersinergi dengan pemda dalam hal pengawasan obat dan makanan di kab pulau Morotai.

Safri Ahmad kepala loka POM kab pulau morotai,menegaskan bahwa loka pom morotai siap akan membantu dan mendampingi ke arifan lokal yang ada di kab pulau morotai dan kami juga akan membuka call pengaduan seandainya ada pedagang-pedagang yang memakai bahan pengawet untuk dagangannya.

Deputi II bidang pengawasan obat tradisional suplemen kesehatan dan kosmetik, Dra. Mayagustir. Andarina, MSC. APT.

Bagaimanapun juga balai pom tidak bisa dapat mengcover dari balai pom pusat tetapi harus ada juga dukungan dari pemda dan juga loka pom yang ada di kabupaten supaya bisa terjaga,dan saya yakin loka morotai bisa dapat berdiri dan mampu mengatasi kendala yang ada di kab pulau morotai dengan program yang sudah disiapkan,

Dinas-dinas yang terkait di antaranya disperindakop,dinas pendidikan dan kebudayaan,dinas pertanian bidang peternakan,sepakat untuk bekerja sama dengan loka pom kab Pulau Morotai.

 

(Oje M)

banner 468x60
author

Author: