banner 728x90

Jalasenastri Korcab XII DJA I Membatik Massal dengan Chanting Rekor Muri HUT TNI ke 73

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Dalam rangka memperingati HUT TNI KE-73/2018 dan Hari Batik Nasional, ibu-ibu Dharma Pertiwi istri prajurit TNI Wilayah Kalimantan Barat, membatik massal yang di ikuti hampir 400 peserta dari organisasi Istri prajurit, Persit Kodam XII/Tpr,  Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII, PIA Ardhya Garini Lanud di Aula Makodam XII/Tanjungpura,Jl.Arteri Alianyang Sungai Raya Kuburaya Kalimantan Barat baru baru ini.

Kegiatan membatik Massal dalam  meramaikan HUT TNI KE-73/2018 juga peringati Hari Batik Nasional, dibuka oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Tien Ahmad Supriyadi dan menyampaikan sambutannya Batik merupakan asli warisan budaya dunia milik Bangsa Indonesia, hal tersebut telah di kukuhkan Unesco,  pada tanggal 2 oktober 2009, oleh karenanya Pemerintah Indonesia telah menetapkan bahwa setiap tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.

“Batik Indonesia ini merupakan ekspresi budaya yang memiliki makna simbolis yang unik dan nilai estetika tinggi bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, mengatakan bahwa keunikan Batik Indonesia sangat indah dan ini merupakan satu diantaranya pembentuk karakter bangsa  yang dapat dibedakan , sehingga dapat menjadi jati diri dan identitas bangsa, juga memiliki nilai seni tinggi dan memegang peran sangat penting  dalam perekonomian Indonesia, yaitu sebagai salahsatu penopang, kekuatan ekonomi rakyat.

Membatik  massal serentak dilaksanakan seluruh organisasi istri prajurit TNI se Indonesia yang merayakan HUT TNI Ke 73/2018 dan Hari Batik Nasional ini memecahkan rekor muri membatik massal dengan Chanting yang telah di ikuti juga 5000 peserta yang dilaksanakan Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Kegiatan membatik massal rekor muri dengan teknik chanting di Aula Makodam XII/Tpr,  di hadiri Ketua Korcab XII DJA I, Ny.Widya Agung di ikuti ibu – ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak.

 

(Dispen Lantamal XII)

banner 468x60
author

Author: