banner 728x90

Ikuti Festival Pesisir Paloh, Wujud Bakamla RI Peduli Lingkungan

Spread the love

SAMBAS, INDEPNEWS.Com – Bakamla RI melalui Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas berpartisipasi dalam berbagai kegiatan peduli lingkungan yang digelar selama Festival Pesisir Paloh berlangsung di Teluk Atong Bahari, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalimantan Barat, 5 – 7 Oktober 2018.

Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Bakamla RI Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M., dan Kasi Kerma DN Pemerintahan Firdaus menyempatkan hadir bersama dengan Kepala SPKKL Sambas Arief Purwantono, S.E. beserta staf untuk turut serta mendukung berbagai kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu.

Pembukaan Festival Pesisir Paloh 2018 dan kemah pemuda pesisir 3 negara pada hari pertama, Jumat (5/10) dibuka dengan laporan ketua panitia oleh wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, S.H., M.H., dilanjutkan sambutan Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc.

Berbagai kegiatan digelar selama festival berlangsung. Bersama ratusan partisipan, Bakamla turut serta dalam pelepasan tukik anak penyu di Pantai Camar Bulan Temajok. Bukan hanya itu, terlihat pula ratusan peserta memakai kaos seragam berwarna abu-abu yang merupakan salah satu bentuk dukungan Bakamla RI dalam kegiatan bersih pantai pesisir dan penanaman pohon cemara.

Sebagai bentuk dukungan edukasi anak pesisir, SPKKL Sambas bersama Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Infonesia (POSSI) Sambas menggelar kegiatan pengenalan alat selam kepada anak-anak pramuka di Teluk Atong Bahari.

Festival Paloh juga menggelar bermacam lomba seperti lomba sampan paling kinclong, tarik tambang, tari daerah, lomba menggambar dan lomba masak oleh masyarakat. Untuk itu SPKKL Sambas turut memeriahkan suasana lomba dengan memberikan dukungan piala bagi para pemenang, yang telah diserahkan sebelumnya oleh Kepala SPKKL Sambas kepada Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan kab. Sambas.

 

(Mayor Marinir Mardiono)

banner 468x60
author

Author: