banner 728x90

Begal Jalanan Dedt Kolektor PT Andalan Finance Rampas Mobil Konsumen

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Perbuatan Melawan hukum atas perampasan unit mobil INNOVA bernopol L1261SX warna kuning metalik yang dilakukan PT. Andalan Finance beralamatkan (Ruko Darmo Galeria blok D-19) Mayjend Sungkono no.75 Surabaya, terhadap konsumenya atas nama “Nanang Hariyanto menuai protes keras dari kuasa hukum korban.

Amruly Djatmiko selaku Pimpinan Koordinator Pusat LPK-LI ( Lembaga Perlindungan Konsumen Lembakum Indonesia ) memprotes keras cara pihak PT.Andalan Finance memperlakukan konsumenya.

Perampasan unit mobil INNOVA L1261SX warna kuning metalik atas nama konsumenya “Nanang Hariyanto asal Surabaya. Mobil waktu itu dipakai oleh saudaranya bernama “Khoirudin.

Beliau sempat dihadang bahkan dibentak dan dirampas paksa oleh 5 Orang dari leasing PT. Andalan Finance di sekitar Jl. RA. Kartini Gresik ( Dekat kolam renang tirta gresik) Sekitar Pukul.18.00 wib (12/09/18).

Diketahui 3 orang bernama,Coky,Yudi dan Very .sedangkan 2 orang Iagi tidak mau menyebutkan namanya.

Khairudin dipaksa menyerahkan unit mobil INNOVA dan dipaksa menandatangani Surat Pernyataan Penyerahan kendaraan oleh 5 orang dari pihak leasing tersebut.

Dengan adanya penarikan secara paksa 1 unit mobil INNOVA L1261SX, maka Nanang Hariyanto Mendatangi pihak leasing PT.AndaIan Finance Indonesia guna menanyakan hal tersebut

Namun Jawaban dari Pihak PT.Andalan Finance Indonesia terlalu arogan, Konsumen harus membayar 3X angsuran, total biaya penarikan sejumlah Rp.9.000.000 maka blokir akan terbuka dan unit mobil L 1261 SX warna kuning metalik akan bisa keluar.

Namun di luar dugaan,,konsumen harus melunasi semuanya sebesar Rp.106.485.110.

Konsumen sudah ber-etikat baik untuk membayar 3x angsuran ditambah dengan biaya tarik.

Namun pihak manajement sangat keterlaluan”ucap kuasa hukumnya”Amruly (Lembaga Perlindungan Konsumen -Lembakum Indonesia ).

Konsumen harus melunasi ke semuanya Rp.106.485.110. Maka dengan kejadian ini kami selaku kuasa hukum korban akan melakukan upaya hukum karena pihak leasing PT. Andalan Finance sudah jelas menyalahi prosedur hukum.

“Penyitaan adalah upaya paksa atau disebut “Dwang Middelen” diatur dalam KUHAP (kitab Undang hukum acara pidana), penjabarannya ada dipasa! 1 angka 16 KUHAP, pasal 38 sampai dengan pasal 46 Kuhap . pasal 82 Kuhap ayat (1) dan ayat (3) bahwa penyitaan telah dirumuskan dipasal 1 angka 16 Kuhap. Penyitaan adalah serangkaian tindakan penyidik untuk mengambil alih dan atau menyimpan dibawah penguasaannya benda bergerak atau tidak bergerak. berwujud atau tidak berwujud untuk kepentingan pembuktian dalam penyidikan, penuntutan dan peradilan.

 

( Sin-Red )

banner 468x60
author

Author: