banner 728x90

Ada Apa Dengan Pelabuhan Sedau Singkawang Selatan, Anggaran Meliaran Dipertanyakan

Spread the love

SINGKAWAN, INDEPNEWS.Com – Kota Singkawan Provinsi Kalimantan Barat, masyarakat kelurahan Sedau, kecamatan Singkawang Selatan Kota Singkawang sangat menyesalkan pemerintah Kota Singkawan tentang pembangunan pelabuhan Sedau yang mubazir tampa fungsi. Padahal pelabuhan tersebut menelan anggaran meliaran rupiah dari sumber dana APBN DAN APBD tahun anggaran 2010-2018 yang cukup besar.

Dahniel, salah satu warga masyarakat kelurahan sedau mengatakan kepada awak media sebelum berita ini diturunkan, hari Minggu tanggal 07 Oktober 2018 waktu setempat.

Menurutnya selama dibangunnya pelabuhan Sedau ini belum ada manfaatnya untuk masyarakat dan para nelayan setempat. Tentunya ini tidak sesuai degan apa yang kami harapkan sebagai masyarakat setempat selama ini.

Menurut Daniel menerangkan kembali dirinya sebagi perwakilan masyarakat Sedau sangat kecewa, kenapa demikian dulunya, harapan masyarakat kami dibangunnya pelabuhan Sedau bisa menambah penghasilan meningkatkan tarap ekonomi masyarakat sekitar ujar pak Daniel.

Namun, sampai saat ini masih belum ada kejelasan tentang pelabuhan Sedau, untuk apa, dan pungsi mamfaatnya apa, dan apa hanya sampai di sini saja berhenti separoh jalan katanya.

Ia juga menambahkan sangat disayangkan beberapa gedung, sudah mulai rusak, bangunan-bagunannya mulai retak tidak terawat dan sangat kumuh. Kenapa uang meliyaran rupiah hanya dibuang-buang tampa mamfaat kenapa gak difungsikan, ada apa dengan pemangku kebijakan di kota Singkawang, ada apa degan penegak hukum kok seperti tutup mata dan telinga dengan adanya indikasi penyimpangan anggaran uang negara pungkas dia kembali.”

Daniel meminta kepada seluruh penegak hukum dan aparatur pemangku kebijakan yang ada di kota Singkawang mengkaji kembali pembangunan pelabuhan Sedau dan adanya indikasi peyimpangan dalam hal ini. Sebab uang negara adalah uang rakyat untuk rakyat buakan milik perorangan,” tegasnya dengan nada tinggi.

 

(Murdani/Tim)

banner 468x60
author

Author: