banner 728x90

Trisno Surya : IWO Sumenep Siap Jadi Wadah Wartawan Profesional

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumenep resmi terbentuk secara musyawarah bersama. Pelaksanaan Musyawarah Bersama dilaksanakan di salah satu rumah makan di Jl. Pahlawan No 15 Karangduak, Sumenep pada Kamis (27/09).

Pelaksanaan musyawarah pada awalnya cukup bersitegang dalam menentukan arah gerak dan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) hingga memakan waktu cukup lama. Acara yang dimulai pukul 12:30 hingga pukul 16:00 WIB yang pada akhirnya dapat mengambil kesimpulan dan kesepakatan dalam bentuk pakta integritas.

Adapun pakta integritas yang ditawarkan oleh berbagai wartawan dari beberapa media online tersebut menghasilkan enam Pakta Integritas yang disepakati bersama sebagai berikut;

1.Siap mengcanter berita Hoax, 2. IWO Sumenep siap untuk saling bersinergi demi tugas wartawan menjaga pilar Demokrasi. 3. IWO Sumenep hadir bukan semata – mata untuk kekuasaan, namun untuk menjungjung tinggi kesetia kawanan wartawan Online. 4. IWO Sumenep siap mengkampanyekan Peradaban yang memuliakan kemanusian. 5. IWO Sumenep siap menjunjung tinggi etika Jurnalis dalam kerja – kerja Jurnalistik 6. IWO Sumenep adalah pintu dan jembatan wartawan Online sebagai Laboratorium Jurnalistik

Setelah menyepakati 6 Pakta Integritas, dilanjutkan dengan pemilihan ketua DPD IWO Kabupaten Sumenep yang disepakati dengan voting tertutup. Dari empat kandidat yang disepakati, akhirnya mengerucut satu nama dengan suara terbanyak yaitu saudara Trisno Surya,  wartawan pojokkiri.co sebagai ketua dan saudara Deni wartawan advokasi.co sebagai sekretaris DPD IWO Sumenep.

Dalam sambutan ketua DPD IWO Sumenep terpilih, Trisno Surya berharap, “mari kita jadikan IWO Sumenep kedepan menjadi organisasi yang besar dan sebagai wadah teman-teman wartawan sehingga menjadi wartawan yang profisional dan mengedepankan kode etik jurnalis dalam melaksanakan tugas-tugasnya di lapangan,” ungkapnya.

Hadir dalam musyawarah tersebut, saudara Bakri Ketua IWO Sumenep yang lama beserta beberapa wartawan senior dan puluhan wartawan yang terdiri dari berbagai media online.

 

(Ton-Red)

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan