banner 728x90

Polres Bangkalan Berhasil Melumpuhkan Seorang DPO Sindikat Begal

Spread the love

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com – Team Anti Bandit Satreskrim Polres Bangkalan yang di pimpin Kasat Reskrim AKP Jeni Al Jauzah, S.H., berhasil menangkap 1 diantara 8 tersangka DPO kasus Curat (Begal), di lapangan bulu tangkis yang berlokasi didepan Kantor Kecamatan Tandes Surabaya, Selasa 14 September 2018 sekitar pukul 02.10 WIB.

Tersangka salah satu DPO yang berhasil di tangkap petugas bernama, Dedi Setiawan bin Moh. Heber al Jebbir (32 tahun) warga asli Dusun Parseh Utara, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Madura.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., kepada awak medi yang hadir saat konferensi pers mengatakan bahwa, penangkapan tersebut berkat kerja keras para anggota Satreskrim Polres Bangkalan, sehingga tersangka dapat di tangkap.

“Dalam pengakuannya, tersangka melarikan diri kerumah kakaknya yang ada di Surabaya dan mengaku melakukan aksinya sudah delapan kali, 7 kali kasus begal dan 1 kasus pencurian sepeda bermotor,” ucap Kapolres Bangkalan AKBP Boby.

Tersangka yang berhasil di tangkap petugas ini, lanjut Kapolres,  merupakan seorang residivis dan dua kali keluar masuk penjara. Pada tahun 2012, tersangka ditangkap Polda Jatim dengan kasus narkoba dan tahun 2015 di tangkap oleh kepolisian Polres Bangkalan dengan kasus Penipuan dan penggelapan.

“Kami harap ke 7 pelaku yang sudah kami tetapkan sebagai DPO, segera menyerahkan diri, karena kami sudah mengetahui keberadaannya, sebelum kita tangkap dan melakukan tindakan tegas. Atas ulahnya, tersangka di jerat dengan Pasal 365 dan 363 KUHP,” tegasnya.

Secara terpisah, Kasat Reskrim AKP Jeni Al Jauzah, S.H., menuturkan kronologis kejadianya yaitu,  setelah petugas mendapat Informasi tentang keberadaan tersangka, petugas langsung melakukan penangkapan di lokasi.

“Tersangka saat dilakukan penangkapan, sempat melawan dan melarikan diri, sehingga dengan sangat terpaksa kami lakukan tindakan tegas dengan memberikan timah panas di kaki sebelah kanannya. Kemudian, tersangka langsung dibawa ke Markas Polres Bangkalan Madura,” pungkasnya.

 

( Sin )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan