banner 728x90

Pemkab Sumenep Gelar Kick Off Gala Desa 2018 di Lapangan Adirasa Kalianget

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep Gelar Kick Off Gala Desa 2018 di lapangan Adirasa Kecamatan Kalianget Sumenep. Hadir dalam acara tersebut antara lain adalah dari kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, Sekretaris Daerah Sumenep Edy Rasiyadi, Ketua DPRD Sumenep, Dirut PT. Garam Sumenep dan seluruh Pimpinan OPD se-Kabupaten Sumenep.

Ribuan masyarakat kabupaten Sumenep dari berbagai daerah juga ikut memyaksikan acara Pembukaan Gala Desa 2018. Kehadiran Kemenpora yang diwakili oleh Deputi bidang Pembudayaan Olahraga bersama Wakil Bupati Sumenep disambut dengan berbagai pertunjukan diantaranya Ul Daul, Seronen, Tari Topeng, Tari Muang Sangkal dan Persembahan adat tradisional di kecamatan Kalianget.

Sementara Sofianto S.E,. M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Olahraga dan Pemuda Kabupaten Sumenep menyampaikan, bahwa dilaksanakannya Gala Desa di kabupaten Sumenep sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan masyarakat sehat dan cerdas. “Mendukung kegiatan pembangunan yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan diutamakan desa dan kelurahan di wilayah terluar dan perbatasan,” ungkap Sofi pada Jum’at (07/09).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ahmad Fauzi mengatakan bahwa kegiatan Gala Desa adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan. “Selain itu, Gala Desa adalah ajang kompetisi dan ajang kreatifitas pemuda dan masyarakat dalam mengembangkan minat dan bakatnya sebagai atlet atau pemain-pemain bola yang hadal dan professional,” sambutnya.

Tidak ketinggalan pula hadir peserta Konser Dangdung Indonesi (KDI) asal Kalianget Ardea ikut menghibur masyarakat dan seluruh pimpinan daerah Sumenep. Dengan suara emasnya dia menyumbangkan tembang dalam pelaksanaan acara tersebut. Acara yang dibuka dengan pelepasan balon bersama oleh Wakil Bupati Sumenep bersama Kemenpora RI yang didampingi oleh seluruh perangkat daerah kabupaten Sumenep tersebut merupakan kedua kalinya yang diselenggarakan di kabupaten Sumenep.

 

(Ainul/Ts)

banner 468x60
author

Author: