banner 728x90

Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire, Koramil Sukolilo Kirim 51 Siswa

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Genderang pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta Tari Gemu Famire (TGF) terbanyak mencapai 305 ribu orang hari ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Di Kota Surabaya sendiri persiapan pemecahan rekor MURI ini jauh-jauh hari telah dipersiapkan dengan matang, sampai endingnya Senin (4/9) pagi ini 37.426 peserta memadati lapangan Kodam V/Brawijaya dan Armada II Surabaya.

Persiapannya sendiri seperti yang dilakukan oleh Koramil 0831/04 Sukolilo yang sejak pukul 05.00 WIB pagi menjemput siswa-siswi SMPN 30 Surabaya untuk mengikuti gelaran pemecahan rekor MURI.

Dengan mengerahkan tiga armada mobil, punggawa Koramil 0831/04 Sukolilo membawa sekitar 51 siswa dan 3 guru pendamping menuju lapangan markas Kodam V/Brawijaya, bersamaan dengan itu juga personel Koramil Sukolilo ikut mendampingi seluruh peserta yang dibawanya.

“Personel Koramil Sukolilo pagi ini menjemput 51 pelajar dan 3 guru pendamping dari SMPN 30 Surabaya untuk mengikuti pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire,” kata Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono.

Mantan Danramil 0831/05 Rungkut ini juga menambahkan, puluhan siswa-siswi yang diusungnya itu telah dilatih terlebih dahulu baik gerakan ataupun ritme tari gemu famire.

“Sebelum hari H ini adik-adik telah kita bekali terlebih dahulu hingga bisa kami berangkatkan ke Kodam V/Brawijaya,” pungkas perwira TNI asal Malang tersebut.

 

( Sin )

banner 468x60
author

Author: