banner 728x90

Menyambut HUT TNI 73 Pemkab Gelar Operasi Katarak

Spread the love

MOROTAI, INDEPNEWS.Com – Kegiatan operasi katarak berlangsung di RSUD, Kamis 27/9, giat ini dapat terwujud karena kerja sama yang baik antara Pemkab Pulau Morotai, persatuan dokter mata Indonesia (Perdami), BNI dan TNI.

Acara pembukaan sendiri berlangsung di halaman RSUD Pulau Morotai, pukul 14.00 WIT. Dalam sambutannya, pimpinan BNI wilayah XI Manado, Haris Handoko,  menyampaikan operasi katarak yang dilakukan saat ini merupakan program bina lingkungan BNI, sehingga BNI berperan aktif dalam menyambut baik kerja sama dengan pemkab, TNI dan Perdami.

“Program ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat agar dapat meningkatkan taraf akonomi karena dengan operasi ini mereka dapat beraktifitas kembali dengan baik,” katanya.

Sementara Bupati Pulau Morotai, Benny Laos Laos dalam awal sambutannya mengatakan dengan operasi katarak yang ke tiga kali ini, harapannya pasien katarak tuntas dan Morotai bebas katarak. “Operasi katarak yang ketiga ini jumlah pasiennya semakin sedikit, ini artinya penyakit katarak di Morotai telah dituntaskan, sehingga Pulau Morotai saat ini telah bebas katarak,” paparnya

Sehingga kata Benny, target pemkab selanjutnya adalah sejumlah penyakit seperti gula, ginjal, kulit dan HIV akan menjadi perhatian pemkab untuk menuntaskan.

“Sektor kesehatan pemkab telah beri pelayanan maksimal, pelayanannya secara gratis, baik di Morotai maupun pasien yang dirujuk keluar Morotai, seluruhnya dibiayai pemkab,” tuturnya.

Lanjutnya, selain itu pada tahun ini, Pemkab beri beasiswa kepada putra putri Pulau Morotai untuk kuliah dokter sebanyak 13 orang, yakni 5 orang ahli, dan 8 orang dokter umum. Untuk itu semua stake holder mari bersama sama kita wujudkan semua ini,” ajaknya.

Acara dihadiri BNI pusat, Manado, Ternate, Morotai, forkompimda, para asisten bupati, staf ahli, pimpinan SKPD dan masyarakat penerima bantuan operasi katarak.

 

(Oje-Mon)

banner 468x60
author

Author: