banner 728x90

Hadiri Prosesi Anyorong Lopi Wagub Sulsel Komitmen Mengembangkan Pariwisata

Spread the love

BULUKUMBA, INDEPNEWS.Com – Komitmen pengembangan sektor pariwisata oleh Pemprov Sulsel disampaikan wakil gubernur, Andi Sudirman dalam kesempatan menghadiri dan menyampaikan sambutan, pada acara prosesi anyorong lopi yang dilaksanakan di area galangan kapal, Batilang, Desa Tanaberu, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan, hari Kamis, (14/09) kemarin.

Kebijakan pengembangan sektor pariwisata dipastikan akan berefek ganda dan menjadi salah satu penyumbang kontribusi besar pada upaya peningkatan taraf perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Oleh karenanya, tidak heran, jika komitmen pengembangan sektor pariwisata, kemudian diusung sebagai salah satu program skala prioritas pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman, di bursa pilkada lalu.

Sejumlah rangkaian program telah dipersiapkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman dalam rangka untuk mendukung  program percepatan kebijakan pengembangan sektor pariwisata Sulawesi-Selatan.

Salah satunya akan dituangkan melalui sistem informasi dan publikasi terkoneksi, berikut perangkat aplikasi yang mampu memberikan gambaran detail terkait informasi destinasi, fasilitas pendukung, dan besaran tarif selama berada di lokasi wisata dimaksud.

Andi Sudirman optimis, rangkaian festival phinisi ke IX tahun 2018 yang sebelumnya, telah masuk ke dalam deretan “100 wonderfull event of Indonesia” akan mendunia dengan gaung yang jauh lebih membahana.

Pria pemilik nama lengkap Andi Sudirman Sulaiman tersebut optimis, sektor pariwisata Sulsel akan lebih siap bersaing dan menggantikan posisi keindahan pariwisata Bali, pungkasnya dihadapan kepala bidang pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Afrida Pelita Sari yang turut hadir dalam rangkaian prosesi anyorong lopi, sebagai rangkaian kegiatan festival phinisi ke IX, Kabupaten Bulukumba.

 

(Fadly Syarif)

banner 468x60
author

Author: