banner 728x90

Dalam Rangka Memperingati Hari Ozon, Pelajar Bangkalan Jalan Kaki ke Sekolah

Spread the love

BANGKALAN, INDEPNEWS.Com – Ada pemandangan berbeda di lingkungan SMA Negeri 3 Bangkalan, Senin (17/9). Tidak ada deru kendaraan bermotor riuh terdengar memasuki halaman sekolah saat jam masuk.

Semua panghuni sekolah memasuki halaman sekolah dengan berjalan kaki. Ada pula yang membawa sepeda ontel. Pada hari itu, semua jenis kendaraan bermotor dilarang masuk halaman sekolah.

Bahkan sang kepala sekolahnya pun datang dengan membawa sepeda ontel. “Karena rumah agak jauh jadi pakai sepeda. Lumayan bisa olahraga,” tutur Iskandar, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bangkalan.

Suasana seperti ini ternyata membuat penghuni sekolah merasa senang. Tidak ada polusi di sekolah. Apalagi sekolah itu adalah salah satu Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Ketua Adiwiyata Sekolah SMA Negeri 3 Bangkalan, Sri Yuni Astuti menuturkan kegiatan ini untuk memperingati Hari Ozon yang jatuh setiap 16 September.

“Kita mencintai ozon yang kondisinya sudah menipis. Kita ajak siswa untuk peduli terhadap ozon dan lingkungan dengan cara tidak membuat polusi dalam sehari. Semoga ini bisa menjadi bekal kepedulian mereka terhadap lingkungan,” jelas Astutik.

Selain tidak berpolusi, para siswa dan guru juga menggelar acara bersih-bersih lingkungan sekolah. Mereka memilah sampah dan melakukan penghijauan.

 

( Sin )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan