banner 728x90

RSUD Blambangan Raih Penghargaan Dalam Inovasi “Kartu Gandrung”

Spread the love

BANYUWANGI, INDEPNEWS.Com – Dalam berinovasi dalam pelayanan kesehatan yang diluncurkan oleh RSUD Blambangan sejak 2016 silam yang dikenal dengan sebutan Kartu Gandrung mendapat predikat juara 1 se Indonesia dalam ajang penilaian, ‘Kars Awards’ yang diselenggarakan di Jakarta dari 27 – 29 Agustus 2018.

dr H Taufik Hidayat ( Iriek )

Predikat bergengsi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), RSUD Blambangan mampu menyisihkan RS seluruh Indonesia yang menjadi pesaing dalam penilaian tersebut. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, dr Nila D Anfasa Moeloek, SpM(K) dan ketua KARS Indonesia DR dr Sutoto MKes.

“Untuk menuju terpilih dalam final saja sulit apalagi di final sangat amat sulit,” ungkap Dirut RSUD Blambangan Drs H Taufik kepada Wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/8). Dia mengatakan bahwa dalam penilaian kali pertama di 2018 oleh Kars Awards 2018 tersebut ada 3 Rumah Sakit yang mampu melaju hingga ke final di antaranya RS Sarjito Jogja dan RS yang berada di Jawa Barat. “Alkhamdulillah RSUD Blambangan menjadi juara I inovasi pelayanan Kesehatan pada Kartu Gandrung nya,” tandasnya. Kartu Gandrung sebagai terobosan baru yang dimiliki RSUD Blambangan di bidang pelayanan kesehatan yang substansinya memprioritaskan pasien dari kalangan apapun.

Harap Taufik dengan terpilihnya ‘Kartu Gandrung’  sebagai juara I itu, karyawan diminta untuk tetap konsekwen mempertahankan dan meningkatan pelayanan di lingkungan RSUD Blambangan. Melalui prioritas layanan yang tinggi akan tercipta kepuasan masyarakat, pasalnya hadirnya Kartu Gandrung untuk masyarakat Banyuwangi bertujuan untuk tidak membuat pasien murung saat berobat di RSUD Blambangan karena kepuasan pasien menjadi prioritas.

Adapun inti dari pelayanan kesehatan yang dihasilkan Kartu Gandrung sebagai mana penghargaan Karsa Awards adalah ‘Memenuhi hak aksesbilitas pelayanan kesehatan bagi pasien gandrung sesuai UU No 8 Th 2016 dengan pemberian prioritas dan bantuan oleh petugas sebesar 100 persen selama 16 minggu di unit admisi RSUD Blambangan.”

dr H Taufik Hidayat bersama ibu Menteri Kesehatan (Foto : Iriek )

 

( Iriek )

banner 468x60
author

Author: