banner 728x90

Presiden LPK-JALIN Sosialisasikan Pos Pengaduan Konsumen Pada Masyarakat

Spread the love

BEKASI, INDEPNEWS.Com – Presiden LPK-JALIN bersama team diundang masyarakat perumahan griya Bekasi Permai 2 RT 05/11 Jl. Anggrek V 11, Desa Telajung, Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530, melakukan sosialisasi terkait keberadaan LPK-JALIN selaku Lembaga Perlindungan Konsumen di tengah-tengah masyatakat, Sabtu 04-08-2018.

Dalam sosialisasi tersebut, presiden LPK JALIN datang langsung bersama team dan disambut masyarakat dengan antusias.

Menurut Ahmad Fauzi SHI selaku presiden LPK-JALIN dalam sambutannya, menyampaikan bahwa masyarakat selaku konsumen belum mendapatkan jaminan yang memadai dari Negara.

Sehingga, masyarakat selaku konsumen perlu satu sama lain saling bersinergi, bekerjasama dalam sebuah gerakan. Nah, LPK-JALIN sebagai salah satu Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat musti dijadikan salah satu media efektif untuk melindungi dan memastikan hak-hak konsumen tidak dilanggar oleh pelaku usaha.

Ahmad Fauzi SHI selaku ketua umum LPK-JALIN juga menambahkan, akan bekerjasama dengan masyarakat untuk membentuk Pos Pengaduan Konsumen (PPK) yang bertujuan menampung dan bahkan memberikan pendampingan dan advokasi kepada masyarakat ketika hak-haknya dilanggar oleh pelaku usaha.

Sementara itu, ketua RT menyatakan dan menyambut baik kedatangan LPK JALIN dan meminta agar ada follow-up paska sosialiasi dengan memberikan pendidikan khusus kepada masyarakat berkaitan dengan hak-hak konsumen.

Sosialisasi kemudian diakhiri dengan foto bersama sebagai simbol antara masyarakat dan LPK JALIN kedepan akan melakukan kerjasama dalam Gerakan Perlindungan Konsumen.

 

(Hatta/Suratno)

banner 468x60
author

Author: