banner 728x90

Pemkab Sumenep Perintahkan Seluruh ASN Memakai Sepeda Engkol Saat ke Kantor Setiap Jum’at

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep memberlakukan sistem setiap hari Jum’at memakai sepeda engkol saat berangkat ke kantor ke­pada seluruh ASN di lingkun­gan Pemerintahan Kabupaten Sumenep.

Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol PP) sebagai penengak perda melakukan pemantauan dan memberikan pemahaman kepada ASN untuk setiap hari Jum’at memakai sepeda engkol.

Pemantauan tersebut di­lakukan di pintu masuk Ge­dung Pemerintahan Kabupaten Sumenep, sambil mengecek satu persatu para tamu yang akan masuk ke gedung Pemkab dengan sopan.

“Kami melakukan pe­mantauan dan memberikan pemahaman kepada semua ASN bahwa setiap hari Jum’at diupayakan memakai sepeda engkol ke kantor, dan hari ini 03 Agustus 2018 kami lakukan di pemkab Sumenep”, ungkap salah satu anggota Satpol PP.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan atas perintah dari atasan yang tujuannya supaya semua ASN memakai sepe­da engkol setiap hari jum’at, selain itu perintah tersebut merupakan program dari pe­merintah setiap hari Jum’at berolah raga.

Sehingga pemerintah Ka­bupaten Sumenep menerapkan kepada semua ASN Sumenep setiap hari Jum’at memakai sepeda engkol ke kantor. “Penerapan pemakaian sepeda engkol kepada setiap ASN yang jarak tempuhnya bisa dijangkau oleh sepeda engkol”, ucapnya.

Selain itu salah satu ASN mengatakan, penerapan setiap hari Jum’at memakai sepe­da engkol sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

“Ini merupakan suatu pro­gram yang sangat baik, mengingat dengan memakai sepeda engkol akan meningkat­kan stamina tubuh dan menjaga kesehatan,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya me­myampaikan sangat mengapre­siasi program Jum’at Ngingkol tersebut, mengingat banyak menfaat dan faedahnya.

 

(Ainul/Ts)

banner 468x60
author

Author: