banner 728x90

Bimbingan Teknis Usaha Pangan Desa di Daerah Destinasi Wisata yang Diselengarakan oleh Balai POM

Spread the love

MOROTAI, INDEPNEWS.Com – Bimbingan teknis usaha pangan desa di daerah destinasi wisata yang diselengarakan oleh Badan POM Pusat RI, Kamis 2/8/2018, Hadiri Badan POM pusat yang dilaksanakan oleh Dra. Indremayati Asri Gani, Apt kepala seksi pendamping usah ritel pangan, Direktorat pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha Badan POM RI.

Dari pemda Kab Pulau Morotai diwakilkan oleh dinas Perindakop kabid Koperasi dan UKM Ny. Nurjana Sahafin. Sementara dari dinas kesehatan diwakili oleh sekertaris dinkes kabupaten Pulau Morotai dr. Tonny Humbas. Kepala Balai POM provinsi Maluku Utara di sofifi Dra. Sarinah, Apt.

Dalam kegiatan ini dipusatkan di hotel perdana dan diikuti juga oleh para pelaku usaha pangan se kabupaten Pulau Morotai sekitar 60 peserta. Dengan tujuan penyuluhan para pelaku usaha makanan di daerah wisata yang bersih dan higenis dengan banyak inovasi produk pangan tanpa menggunakan zat pewarna dan formalin serta boraks.

Dan diharapkan semua pelaku usaha pangan UKM harus memiliki No Regristrasi PIRT dari dinas kesehatan setempat yang bertujuan agar masyarakat mengetahui dalam memproduksi pangan yang baik, untuk konsumen diberikan pemgetahuan mengenai memilih pangan yang baik untuk dikonsumsi.

Kegiatan pasar aman sudah 2 tahun dari 2017-2018 dengan kegiatan advokasi lintas sektor dan bimtek dinas pasar, komunitas lintas pasar seperti pedagang-pedagang dan yang terakhir bimtek pelaku usaha pangan serta kerjasama dengan lintas sektor terkait.

Sehubungan dengan Morotai adalah masuk 10 destinasi wisata di bimtek desa pangan aman di daerah destinasi wisata untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dengan prinsip-prinsip keamanan pangan selama produksi pangan membentuk budaya di setiap kehidupan sehari-hari, citra pangan olahan di daerah destinasi wisata dengan meningkatkan kwalitas produknya melalui pemenuhan persyaratan keamanan pangan, cetus Kepala Balai POM provinsi Maluku Utara di sofifi  Dra. Sarinah, Apt saat dikonfirmasi oleh media ini.

 

( Oje )

banner 468x60
author

Author: