banner 728x90

Akhirnya Jokowi Resmi Deklarasikan Prof KH Ma’ruf Amin Sebagai Cawapresnya

Spread the love

JAKARTA, INDEPNEWS.Com – Hari ini tanggal 9 Agustus 2018 di Restoran Pelataran, Menteng Jakarta, melalui konferensi pers Joko Widodo menyatakan maju kembali ke pilpres 2019, pada kesempatan ini juga Joko Widodo mendeklarasikan calon wakil presiden yang akan memdampinginya di pilpres 2019 mendatang.

Menurut Joko Widodo Prof. KH. Ma’ruf Amin adalah sosok utuh tokoh agama yang bijaksana, Ma’ruf Amin juga pernah di Dewan Perwakipan Rakyat (DPR), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Watimpres, Rais Aam PBNU dan ketua MUI.

“Prof. KH. Ma’ruf Amin adalah sosok utuh tokoh agama yang bijaksana, beliau pernah di DPRD, DPR RI, MPR, Watimpres, Rais Aam PBNU dan Ketua MUI” ujar Jokowi.

Jokowi juga menambahkan, bahwa keputusannya sudah disepakati dan ditandatangani Ketua dan Sekjen partai Pendukung.

“Perlu saya sampaikan bahwa keputusan ini sudah disepakati dan ditanda tangani partai pendukung seperti PDI P, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Perindo, PKPI, dan PSI,” pungkas Joko Widodo.

Jokowi juga menyampaikan bahwa besok pagi tanggal 10 Agusutus 2018 pukul 09.00 wib akan mendaftarkan diri dan akan berkumpul di gedung Juang.

Jokowi menyampaikan bahwa dirinya dan prof. KH. Ma’ruf Amin adalah pasangan yang saling melengkapi yaitu Nasionalis dan Religius, pungkasnya.

 

(Ali/Tribun)

banner 468x60
author

Author: