banner 728x90

Wadanramil Tambun Selatan Hadiri Kegiatan Gerakan Pramuka SMK Tridaya Bekasi

Spread the love

BEKASI, INDEPNEWS.Com – Siswa dan Siswi Smk Tridaya Bekasi pada hari sabtu 21 juli 2018 pukul 08.00wib siap ikuti kegiatan gerakan Pramuka kenaikan jenjang golongan dari penggalang ke Penegak.

Dalam kegiatan Tersebut di Hadiri Wadanramil Tambun selatan Kapten La Ode  Mane, babinsa, ketua Kwaran Gerakan Pramuka kecamatan tambun selatan Suhinta Spd,MM.

Menurut keterangan Anwar Saputra Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bahwa Upacara pelantikan bertujuan agar para pramuka yang dilantik mendapat kesan yang mendalam dan membuka hatinya untuk dapat menerima pengaruh pembinanya dalam upaya membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertakwa kepada tuhan YME, peduli pada: tanah air, bangsa, masyarakat,alam linkungan serta peduli pada dirinya sendiri dengan berpedoman pada satya dan darma pramuka.

Setelah menyelesaikan tugas dan kewajiban (menyelesaikan SKU, SKK, SPG dan lainya) dengan baik, para pramuka masih merasa perlu berusaha agar prestasinya tersebut mendapat pengakuan dan pengesahan dari lingkungannya, dengan jalan melewati upacara pelantikan.

Hal-hal yang dilakukan dalam proses pelantikan sebagai berikut: Persiapan mental yang dimaksud dengan persiapan mental ialah mempersiapkan peserta didik agar dengan sukarela mau mengucapkan janji/satya pramuka, serta dengan ikhas mau mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Persiapn pisik ialah persiapan peralatan pelantikan: bendera merah putih, standar bendera, tanda-tanda pelantikan TKU, TKK, TPG dan alat-alat penunjang lainnya.

 

(Irma)

banner 468x60
author

Author: