banner 728x90

Untuk Sukseskan Anak, Kodam XII/Tpr Lakukan Penyuluhan Psikologi Minat Bakat

Spread the love

KUBU RAYA, INDEPNEWS.Com – Peran orang tua sangat besar dalam mengarahkan putra-putrinya sesuai minat bakat yang menjadi keinginan mereka dan harus dilakukan secara sangat bijak. Jelas Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi, pada acara Kegiatan Penyuluhan Psikologi tentang Penelusuran Minat Bakat dan Pemilihan Jurusan pada Anak kepada Anggota Persit KCK di wilayah Kodam XII/Tpr.

Dikatakan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi, bahwa kegiatan penyuluhan ini mendatangkan dari Dinas Psikologi Angkatan Darat. penyuluhan psikologi agar dijadikan pelajaran berharga, sebagai pengetahuan dan menambah wawasan khususnya bagi ibu-ibu Persit sebagai orang tua dalam memahami minat bakat dan melakukan pendampingan dalam mengarahkan jurusan pada anak-anak, juga untuk merubah pola hidup menjadi lebih baik.

“Bila minat dan bakat digabungkan, akan menjadi hal yang sangat bagus dan positif dalam menunjang pendidikan dan cita-cita anak,” ujar Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi, di Aula Makodam XII/Tpr, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr mengingatkan, bagi orang tua, sudah seharusnya mendengarkan masalah ataupun menjadi tempat curahan hati bagi buah hatinya. Anak boleh saja berkonsultasi pada orang tua mengenai jurusan apa yang akan diambil, namun orang tua bersifat menganjurkan dan tidak boleh memaksakan kehendaknya.

“Jadi motivasi belajar dan prestasi bisa tercapai oleh anak, bila minat bakat dan pemilihan jurusan pada anak tepat dan sesuai dengan pilihannya,” ungkapnya.

Sementara untuk seluruh ibu-ibu Persit, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi, mengajak, agar bisa mengendalikan diri dan hidup sederhana, jangan memaksakan keinginan di luar batas kemampuan. Bila memaksakan kehendak akan berdampak pada kinerja suami. Sehingga bisa terjadi pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik keluarga maupun satuan. “Jadilah istri yang mampu menjadikan sebuah keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah, yang bisa menjadi panutan bagi putra-putri kita”.

 

( JD-Red )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan