banner 728x90

Siswa – Siswi Anggota Marching Band SMK Tridaya Bekasi Unjuk Kebolehan

Spread the love

BEKASI, INDEPNEWS.Com – Tim Marching Band SMK Tridaya Bekasi unjuk kebolehan di hadapan siswa baru dan dewan guru. Dalam giat akhir MPLS siswa baru kelas X (sepuluh) Tim Marching SMK Tridaya Bekasi unjuk kebolehan atraksinya, Rabu (18/7/2018).

Dalam acara tersebut disaksikan dan dihadiri kepala yayasan SMK Tridaya Bekasi KH Dahim Arisi, SPdI, MM, Kepala Sekolah Achmad Fachrruroziq, SPdI, Babinsa, Bimas Pol Desa Tridaya Sakti.

Menurut keterangan Tomi Muedi, bahwa makna manfaat kegiatan Marching Band   banyak sekali manfaat yang diperoleh ketika memainkan marching band, diantaranya:

keterampilan musik (music skill).

Untuk mendalami dunia musik, anggota marching band dilatih memainkan musik dengan baik dan benar. Tidak hanya itu, anggota juga diberikan pengetahuan tentang teori-teori marching band sehingga wawasan mereka tambah luas.

Kepercayaan Diri (Self Confidence) kepercayaan diri sangat penting bagi seseorang dalam kehidupannya, karena bermanfaat untuk menghadapi segala rintangan dan hambatan. Untuk itu anggota marchingband akan dibangkitkan rasa percaya diri mereka agar tumbuh keberanian untuk tampil di depan orang banyak tanpa rasa grogi dan canggung.

Kerjasama (Team Work) Marchingband tidak mungkin berdiri sendiri, melainkan mereka dibentuk secara bersama-sama oleh sekelompok orang. Sekelompok orang tersebut juga tidak mungkin memainkan alat musik mereka asal-asalan. Mereka memainkannya saling keterkaitan dengan yang lain agar menjadi sebuah irama yang harmonis. Untuk itu mereka harus bekejasama satu dengan yang lain, memecahkan masalah secara bersama-sama, dan saling membantu setiap ada anggota yang kesulitan.

Kesehatan dan Kebugaran (Health & Fitness) fisik yang digunakan ketika bermain marchingband adalah ketika baris-berbaris, memainkan alat musik, membentuk formasi atau display, menari, dll. Untuk itu setiap anggota harus mempunyai kondisi fisik yang prima.

Prestasi (Achievement) Dalam marchingband diajarkan untuk mencapai suatu tujuan/prestasi yang diingkan dalam kelompok. Anggota diharuskan berlatih dan kerja keras sehinga memperoleh kesuksesan bersama, ungkap Tomi Muedi.

(Irma)

banner 468x60
author

Author: