banner 728x90

Seleksi KDI 2018 Surabaya Ina Permatasari Lolos Sebagai Peserta KDI Termuda Asal Situbondo

Spread the love

SITUBONDO, INDEPNEWS.Com – Ajang bergengsi pencarian bakat artis dangdut masa depan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) di Jawa Timur, Sabtu 30/6/2018 bertempat di Jalan Tenggilis Gg 10 Gedung BK 32 Surabaya Jawa Timur dipenuhi para calon artis masa depan dari seluruh wilayah kabupaten di Jawa Timur. Kurang lebih 2000 peserta mengikuti tes audensi yang diseleksi begitu ketat oleh dewan juri seperti Artis Ibu Kota Iis Dahlia, Ike Nurjannah, Kriwil, Via Falen dan Yuli KDI asal Situbondo.

Dari sekian banyaknya para calon artis KDI yang mengikuti tes dari dewan juri akan diambil 50 orang untuk diseleksi kembali hingga menjadi 5 orang yang akan dibawa ke Jakarta guna mengikuti kompetisi dari seluruh calon artis KDI di seluruh Indonesia. Namun kita wajib berbangga salah satu calon artis KDI besutan dari Partai Perindo Kabupaten Situbondo, Ina Permatasari anak tunggal dari bapak Jupri asal Desa Pasir Tanjung Kamal Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Anak yang masih berusia 11 tahun dan masih sekolah di bangku kelas 5 SD tersebut telah menunjukkan talentanya sebagai pemilik suara emas yang juga siap mengisi sederetan artis Ibu Kota. Dengan masuknya Ina panggilan akrabnya diseleksi sebagai calon artis KDI 2018 juga akan mengangkat nama baik Kabupaten Situbondo ke tingkat Nasional sebagai duta seniman yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Situbondo Jawa Timur pada khususnya. Dwi Puji Rahayu ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Situbondo yang memprakarsai Ina yang punya bakat nyanyi dengan suara bagus sudah selayaknya didukung baik bagi seluruh masyarakat Situbondo dan juga Pemerintah Kabupaten Situbondo,

“Dukungan ini terlepas dari semua kepentingan Partai, kami dari Perindo mendukung adik Ina karena potensi talentanya yang layak memang harus menjadi artis/penyanyi masa depan Indonesia,” tegas Mbak Rahayu panggilan akrab nahkoda Partai Perindo pada indepnews.com di kantornya.

Hiburan tanah air saat ini memang lagi tren di selenggarakan oleh banyak Stasiun TV suwasta sehingga bakat – bakat potensi anak bangsa di seluruh penjuru Nusantara dapat terlihat dan dikenal bahwa Negeri kita Indonesia kaya akan budaya dan ini sangat baik bagi potensi Negara yang kaya akan keragaman serta menunjang perekonomian di bidang kesenian dan pariwisata Indonesia di mata Internasional.

Hal senada juga diungkapkan seniman asal Situbondo Cak Badik, “masuknya Ina sebagai calon artis KDI 2018 adalah bukti nyata bahwa dunia seniman di Kabupaten Situbondo masih eksis dan patut mendapat dukungan Pemerintah Pemkab Situbondo untuk mewadahi para seniman agar maju dan mendapat tempat yang baik serta bisa membawa nama harum kota Santri Situbondo,” tegas Cak Badik dengan ciri khas banyulannya.

 

(Ari SA86)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply