banner 728x90

Sambutan Penerimaan Peserta Tandai Upcara Pembukaan TMMD 102 di Bumi Tanadoang

Spread the love

SELAYAR, INDEPNEWS.Com – Ucapan selamat datang dari Dansatgas TMMD 102 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Letkol Armed Yuwono, S. Sos., MM menandai penerimaan peserta TMMD dari luar daerah yang seyogianya tiba di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar, sejak pada hari Senin, (09/07).

Akan tetapi, karena sesuatu dan lain hal, rencana kedatangan rombongan sempat tertunda saat akan menyeberang dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata. Hingga pada akhirnya, peserta baru tiba pada hari Selasa, (10/07) menjelang dilaksanakannya upacara pembukaan program TMMD 102.

Menandai sambutan penerimaannya, Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM menyatakan, setelah mengikuti kegiatan upacara pembukaan, peserta akan langsung diarahkan menuju ke  pusat lokasi dan melaksanakan kegiatannya masing-masing sesuai harapan dan sasaran pelaksanaan program TMMD 102.

Sebelum melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, peserta dari luar daerah akan diarahkan untuk mengisi dan menempati base camp yang telah dipersiapkan di sekitar lokasi kegiatan TMMD 102.

Perlakuan yang sama juga diberikan kepada komponen peserta dari luar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar ( Mahasiswa Unhas). Rumah-rumah penduduk  yang akan dimanfaatkan sebagai tempat nginap para peserta, telah dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan masing-masing pemilik rumah.

Dalam konteks itu pula, Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM mengingatkan seluruh unsur peserta untuk tetap menjalin koordinasi dan komunikasi yang intens dengan warga masyarakat setempat.

Peserta juga diingatkan untuk senantiasa menghormati dan menjunjung tinggi adat-istiadat, tradisi, dan kultur budaya masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dikenal Agamis dan religius.  Lebih lanjut ia menekankan “program TMMD 102, merupakan kegiatan lintas sektoral dan bukan hanya sekedar menjadi program TNI semata.

Hal tersebut, dibuktikan lewat pelibatan seluruh komponen peserta, baik dari unsur pemerintah, media, dan komponen mahasiswa. Menutup rangkaian sambutan penerimaannya, Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM berharap agar pelibatan dari elemen mahasiswa dapat mendominasi pelaksanaan program TMMD melalui singkronisasi kegiatan kemahasiswaan dari lingkungan kampus sebagai salah satu bentuk kontribusi pengabdian nyata mahasiswa di tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dengan segala kerendahan hati, ia menitipkan harapan besar agar seluruh kegiatan TMMD 102 tahun 2018 dapat berjalan mulus dan lancar sesuai dengan target dan harapan semua pihak.

 

(Fadly Syarif)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply