banner 728x90

Sambut Hari Koperasi ke 71 Pemkab Sumenep Gelar Syukuran

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Pemerintah Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur menggelar Syukuran Hari Ko­perasi ke 71, sebagai wujud syukur dan menyambut Hari Koperasi yang ke 71.

Acara yang dikemas lesehan tersebut ditempatkan di Pen­dopo Agung Sumenep, dihadiri oleh seluruh Forkopimda se Kabupaten Sumenep, Kepala Perbankan se Kabupaten Sume­nep dan Ketua Forun Kopwan Sumeneo pada Selasa (31/07).

Turut hadir dalam acara yang diseleggarakan oleh Dinas Ko­perasi dan UMKM Kabupaten Sumenep tersebut KH.A. Busyro Karim, M.Si, Bupati Kabupaten Sumenep didampingi Sekretaris Daerah, Edy Rasiyadi.

Acara tersebut dimaksud­kan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan baik dari elemen pemerintah dan juga masyarakat Kabu­paten Sumenep.

Selain itu, juga dimaksudkan sebagai wujud rasa syukur kepa­da Allah SWT atas segala karuni­anya dan limpahan Rahmat serta nikmatnya kepada Pemerintahan kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Bupa­ti Sumenep KH.A. Busyro Karim, M.Si,. Menekankan kejujuran dalam melaksanakan kegiatan koperasi “pegang teguh prinsip kebenaran supaya masyarakat beri kepercayaan penuh kepada koperasi” tukas Bupati.

Bupati juga sampaikan bahwa berdasrkan dari data yang ada di Dinas Koperasi, ada 1579 koperasi tersebar di Kabupaten Sumenep dan sekitar 320 masuk dalam bi­naan Dinas Koperasi Sumenep.

“Dalam menjalankan keg­iatan koperasi, semangat kea­dilan, kekeluargaan dan gotong royong wajib untuk selalu dikedepankan,” tegas Bupati.

Acara yang juga memiliki tujuan untuk menambah se­mangat dan menumbuhkem­bangkan inisiatif ide cemerlang guna meningkatkan kualitas Koperasi dan mendorong Kop­erasi jadi mandiri dan sanggup mewadahi usaha mikro tersebut diharapkan mampu berkem­bang mengikuti arus global sehingga tidak ketinggalan dari arus modern.

 

(Ainul/Zan)

banner 468x60
author

Author: