banner 728x90

KPUD Kabupaten Banyuwangi : Dua Parpol Gagal Ikut Pemilu Legeslatif 2019

Spread the love

BANYUWANGI, INDEPNEWS.Com – Pendaftaran dan penyerahan berkas pemilu legeslatif 2019 tadi malam 17/7  pukul 00.00 wib resmi ditutup panitia pemilihan umum (KPU) kabupaten Banyuwangi Jawa timur.

Pelaksanaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif sebenarnya sudah dibuka sejak tanggal 4/7 yang lalu oleh pihak KPU Banyuwangi hingga tanggal 17/7 akan tetapi banyak partai politik peserta pemilu yang memanfaatkan waktu diakhir tanggal yang ditentukan sehingga tadi malam muncul salah satu partai politik peserta pileg 2019 yang terpaksa kami kembalikan berkasnya karena sudah melebihi jam yang sudah ditentukan ungkap ketua KPU Banyuwangi Syamsul Arifin.

Ketua KPU Banyuwangi menambahkan partai peserta pemilu legeslatif 2019 yang tadi malam dikembalikan berkasnya adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sedangkan partai Persatuan Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) hingga pukul 00.00 WIB tidak juga menyerahkan berkas, dari 16 partai politik peserta pileg hanya 14 partai yang resmi mendaftar dan 2 parpol yang gagal mengikuti pileg 2019 tambah Syamsul.

Sekertaris dewan pimpinan daerah (DPD) partai PSI kabupaten Banyuwangi, Imam mengungkapkan, pihaknya terlambat menyodorkan berkas verifikasi Bacalegnya lantaran terkendala saat mengupload Sistem Informasi Pencalonan.

“Ada kendala yang kami alami saat mengunduh formulir dan memasukkan data calon dalam Silon,” papar Imam.

Dengan adanya kejadian ini pihak partai PSI Banyuwangi Jawa Timur akan segera melakukan koordinasi dengan DPP Pusat Jakarta guna menunggu instruksi lebih lanjut.

 

( Iriek )

banner 468x60
author

Author: