banner 728x90

Gugatan Pemberhentian Kerja Telah Dilayangkan Kuasa Hukum Tomi

Spread the love

PONTIANAK, INDEPNEWS.Com – Seorang Pemuda Asal Kota Pontianak,Tomi (31) mengeluhkan tentang status pekerjaannya yang diberhentikan secara tiba – tiba oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Hal ini dikatakan Tomi, saat dijumpai dikediamannya pada Minggu (08/07/2018).

Menurut Tomi, dirinya diberhentikan berdasarkan surat yang dilayangkan oleh Kasatker Dinas PU Provinsi Kalbar dengan dasar, tidak disiplin dan kinerjanya buruk, pada saat bekerja di tempat tersebut.

“Surat itu, dilayangkan kepada saya tahun 2017, pada saat saya masih bekerja di Dinas PU Provinsi Kalbar. Tapi, menurut saya, surat itu salah tanggal, karena saya diberhentikan pada tahun 2018. Inikan aneh, ada apa, dan kenapa bisa seperti ini,” ucap Tomi dengan penuh tanda tanya.

Lanjut Tomi, dirinya sudah melakukan gugatan atas surat yang sudah dilayangkan kepada dirinya, melalui kuasa hukumnya. Di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pontianak

“Saya ingin mengetahui segala kejanggalan yang terjadi, khusunya kenapa saya diberhentikan bekerja secara tiba – tiba, dan mengapa surat pemberhentian saya dilayangkan tahun 2017, sedangkan saya diberhentikan tahun 2018,” kata Tomi.

Tomi berharap, dirinya dapat bekerja kembali di Dinas PU Provinsi Kalbar, karena dirinya sudah delapan tahun bekerja ditempat tersebut.

“Tapi sayangnya, sampai saat ini status pekerjaan saya masih Honorer, padahal saya sudah bekerja selama delapan tahun. Dan saya juda berharap, saya bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas PU Provinsi Kalbar,” tutup Tomi dengan penuh harapan yang tinggi.

 

(Viky / Redaksi)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply