banner 728x90

Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar Paparkan Materi TMMD 102 di Pesta Adat Jalombong

Spread the love

SELAYAR, INDEPNEWS.Com – TNI Manunggal Membangun Desa bukan hanya pekerjaan TNI semata. Akan tetapi, TMMD merupakan kerjasama lintas sektoral yang melibatkan lembaga kementerian dan non kementerian bersama seluruh komponen masyarakat.

Program TNI Manunggal Membangun Desa 102 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-selatan, diisi dengan rangkaian pekerjaan fisik dan non fisik yang dituangkan aparat TNI gabungan, lewat kegiatan perintisan akses jalan penghubung, ruas kampung Dodaiya-Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu sepanjang tuga ribu meter dengan ukuran lebar tujuh meter yang disertai dengan kegiatan pembangunan jembatan sungai Pusobang sepanjang tiga belas meter dan lebar enam koma lima meter, berikut kegiatan pembangunan duicker serta proteksi badan jalan.

Selama kurang lebih sebulan kedepan, Satgas TMMD 102 Kepulauan Selayar juga  akan secara continue menyelenggarakan kegiatan-kegiatan non fisik melalui kolaborasi kerjasama dengan aparat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan jajaran Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu.

Hal tersebut dilontarkan Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM saat berkesempatan menyampaikan sambutan di hadapan bupati, dan tamu VIP yang hadir memeriahkan pagelaran tradisi jalombong, sebagai salah satu  rangkaian “kalender of event pariwisata” Kabupaten Kepulauan Selayar, pada hari Minggu, (22/07) siang kemarin di Pesisir Pantai Sangkulu-Kulu.

 

(Fadly Syarif)

banner 468x60
author

Author: