banner 728x90

Calon Kades Nomor Urut 2 Desa Setiadarma Adakan Giat Kebersihan Lingkungan  

Spread the love

BEKASI, INDEPNEWS.Com – Calon kepala desa nomor urut 2 Hj Nunung Herawati merapikan lingkungan bersama warga masyarakat dan para pendukungnya, (30/7/2018).

Warga masyarakat dan para pendukung Hj Nunung Herawati kompak dalam menata lingkungan, dari yang tadinya tempat pembuangan sampah sekarang menjadi Taman Yang Indah.

Menurut keterangan Hj Nunung Herawati (Calon Kepala Desa) kepada awak media, bahwa penataan lingkungan adalah rangkaian kegiatan menata kawasann tertentu agar bermanfaat secara optimal berdasarkan ketentuan dalam rencana tata ruang wilayah.

Sebuah kawasan tertentu akan terlihat sebagai kawasan tersebut, apabila kondisi lingkungannya ditata dan dipelihara dengan baik sesuai dengan peran dan fungsinya dan sesuai dengan kawasan tersebut.Misalnya lingkungan di sekolah ,jika tertata rapih ,asri ,bersih dan tertib maka dapat melahirkan suasana seperti sekolah pada umumnya.

Tujuan dari penataan lingkungan antara lain :

  1. Agar terciptanya pengelolaan lingkungan secara terencana,rasional,dan optimal sesuai dengan daya dukungnya.
  2. Agar terwujudnya keseimbangan tata guna lahan dengan daya dukung lingkungan.
  3. Agar terciptanya kelestarian mutu lingkungan dan kesejahteraan

Irma Wulan yang juga sebagai BPD desa Setiadarma terpilih priode 2018-2024 mengatakan Bahwa kerja nyata yang dilakukan Hj Nunung Herawati benar benar warga masyarakat dapat merasakan perubahan dari lingkungan yang banyak tumpukan sampah sekarang menjadi taman yang asri bersih lingkungan.

 

( Irma )

banner 468x60
author

Author: