banner 728x90

Babinsa Ini Bahas Persiapan Yustisi, Saat Bertemu Stakeholder Kelurahan

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Gelaran komunukasi sosial (komsos) yang diprakarsai bintara pembina desa (babinsa) Kelurahan Kupang Krajan, Pelda Ali Rohman kali ini menggandeng stakeholder samping melakukan diskusi terkait kegiatan kewilayahan.

Komsos kali ini anggota Koramil 0832/01 Sawahan ini bersama Kasatgas linmas dan Kasibangtib Kelurahan Kupang Krajan membahas rencana gelaran yustisi dengan sasaran penduduk non permanen di wilayahnya.

Nantinya, aparat gabungan dalam waktu dekat bakal melaksanakan gelaran operasi yustisi kependudukan (yusduk) dengan menyasar kamar kos-kosan dan rumah kontrakan.

“Rencananya memang bakal kita giatkan yustisi kependudukan yang dilaksanakan dalam waktu dekat,” kata babinsa, Pelda Ali Rohman, Selasa (10/7/2018) siang.

Ali juga menambahkan, tujuan digelarnya yusduk nantinya dapat mempressure adanya penduduk non permanen yang tidak tertib soal administrasi kependudukan (adminduk).

“Tujuannya dari yustisi itu adalah tibadminduk (tertib administrasi kependudukan),” pungkas anak buah Mayor Inf M. Budi Utomo ini.

 

(Sin)

banner 468x60
author

Author: