banner 728x90

Warga Pasuruan Disergap BNPP Jatim Saat Ambil Kiriman Ganja Lewat Jalur Ekspedisi

Spread the love

SURABAYA, INDEPNEWS.Com – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, langsung menangkap Eko Prasetyo, warga Pasuruan, saat mengambil paket barang di kantor cabang ekspedisi di Pasuruan. Paket barang itu diketahui terkemas dalam delapan bungkus ganja seberat 7 kilogram.

Sesuai keterangan pelaku, ganja kering tersebut dipesan dari seseorang di Aceh. Pengiriman paket itu melalui kurir di Medan dan diterbangkan ke Bandara Kuala Namu.

Pengiriman paket ganja ini pun memanfaatkan kesibukan ekspedisi barang jelang lebaran. Rencananya, paket ganja ini akan diedarkan kebeberapa wilayah Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

Dari pengakuannya, pelaku merupakan orang suruhan untuk mengambil pesanan dari seorang napi di dalam Lapas narkoba Medaeng.

AKBP Wisnu Chandra, Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Jatim, mengatakan, selain mengamankan pemesan, petugas juga menyita barang bukti berupa uang tunai, kendaraan bermotor milik pelaku, serta ganja kualitas super dengan berat 7 kilogram.

“Hingga kini, BNNP Jatim masih mengembangkan kasus dan memburu satu pelaku lain telah diketahui keberadaannya,”ujar AKBP Wisnu Chandra.

Pelaku dijerat undang-undang narkoba, dengan ancaman 12 tahun penjara.

 

( Sin )

banner 468x60
author

Author: