banner 728x90

Said Assagaff Terunggul Mencapai 77 % di Propinsi Maluku

Spread the love

AMBON, INDEPNEWS.Com – Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja tata kelola pemerintahan petahana gubernur Maluku Said Assagaff mencapai 77 %.

Mayoritas pemilih puas dengan kinerja Said, yaitu 70,34 %, atau hanya kurang dari 30% saja yang tidak puas.

Itu antara lain hasil analisis survei terbaru Sinergi Data Indonesia, sebagaimana yang disampaikan oleh peneliti Barka, dari Sinergi Data Indonesia (SDI) pada Kamis (21/6) siang di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat.

Press Conference bertajuk Gubernur Pilihan Rakyat dan Netralitas Polri di Pilkada Maluku membahas temuan di lapangan selama 7-15 Juni 2018 dengan metode Multistage Random Sampling dari 800 orang responden. Margin eror 3,5% dengan kuesioner dan tatap muka sebagai wawancara langsung.

Terhadap netralitas Polri terhadap sosok Murad Ismail, mantan KaPolda Maluku dan juga mantan Kakor Brimob Kelapa Dua, Depok sebagai berikut, yang mengatakan bahwa Netral 35,50% ,40,50% tidak netral dan yang menjawab tidak tahu /tidak menjawab 24%.

Namun demikian elektabilitas Said mencapai 34,50%.,Herman Koedoebun 25,67%,sedangkan Murad Ismail hanya 24,50%. Kesimpulannya, Said masih teratas dengan jarak antar kandidat 9-10%.

Kesimpulannya, kekuatiran nasional yang diungkap oleh berbagai kalangan terhadap kepersertaan anggota Polri menjadi kontestan di Pilkada setidaknya “sampai” gaungnya di Maluku.

 

( Oje )

banner 468x60
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan