banner 728x90

Pulau Kangean Sumenep Miliki Eksotisme Pantai Cemara Saebus

Spread the love

SUMENEP, INDEPNEWS.Com – Kabupaten Sumenep adalah daerah yang berada di ujung timur pulau Madura memiliki potensi wisata Bahari karena memiliki 126 Pulau. Kabupaten Sumenep, Madura terletak di provinsi Jawa Timur merupakan sebuah wilayah yang memiliki kekayaan alam yang cukup banyak. Salah satunya adalah penghasil Migas.

Dari berbagai pulau yang dimiliki, Sumenep juga memiliki sebuah Pantai Cemara yang berada di Pulau Saebus Pulau Kangean, nampak terlihat keindahan Pohon Cemara dan hamparan pasir putihnya. Tak ayal setiap liburan lebaran selalu ramai dikunjungi warga untuk mengisi liburan ke Pantai.

Ach. Salihuddi, warga setempat mengatakan, “Setiap tahun selalu ramai dikunjungi warga, karena banyak warga di pulau Kangean yang mudik dan mengisi liburannya ke pantai,” ungkapnya, Senin (18/6/2018).

Pantai Cemara Saebus ini tanpak eksotis, semakin terlihat saat melihat hamparan pasir putih dan jernihnya air laut, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebuah lokasi wisata yang tidak kalah dengan keindahan pantainya dengan Pantai Bali ataupun Lombok.

“Kalau pantai sangat indah, bahkan tidak kalah dengan Bali dan lombok,” ujarnya.

Lanjut Salihuddin, namun demikian pantai yang memiliki eksotisme ini tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, sehingga tidak ada fasilitas yang lengkap dan jalannya juga masih kurang bagus.

“Sayangnya masih belum dikelola secara maksimal oleh Pemkab Sumenep, jadi hanya itu-itu saja fasilitas yang ada. Selain itu, pengunjungnya hanya orang Kangean saja yang pas mudik lebaran,” tandasnya.

Maka dari itu, masyarakat berharap adanya perhatian dari Pemkab Sumenep dalam pengembangan wisata pulau Saebus ini. Apalagi pada tahun 2018 Pemerintah mencanangkan program Visit Sumenep, sehingga Pantai Cemara ini bisa dianggarkan untuk fasilitas dan sarana prasarananya.

“Semoga program visit Sumenep 2018 tidak hanya terfokus di daratan saja, melainkan juga ada anggaran untuk pengembangan wisata di Kepulauan, khususnya di pulau Kangean,” ungkapnya.

 

(Ainul)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply