banner 728x90

Polsek Tebas Gelar Lomba Dakwah Bagi Da’i Kamtibmas

Spread the love

SAMBAS, INDEPNEWS.Com – Polres Sambas melalui Polsek Tebas gelar Lomba Dakwah bagi Da’i Kamtibmas pada kalangan usia remaja. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72 dan berlangsung selama setengah hari mulai Tgl 31 Mei 2018 pukul 13.00 wibawa sampai dengan pukul 17.00 wibawa serta di ikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari 13 peserta pria dan 9 peserta wanita.

Kapolres Sambas melalui Kapolsek Tebas AKP. Andri Syahroni, SH berharap bahwa ajang lomba dakwah kamtibmas ini dapat memotivasi para remaja untuk lebih baik lagi kedepannya baik semangat, karakternya perilaku sehari-hari. Dan ini akan menjadi bahan evaluasi kita bahwa betapa pentingnya ajang lomba ini menjadi agenda rutin jajaran polres Sambas khususnya polsek Tebas, papar Andri.

Tokoh Pendakwah kecamatan Tebas salah satunya Ustad Erdi mengakui bahwa lomba Dakwah Kamtibmas ini sangat perlu dan kedepan lebih ditingkatkan lagi, agar ada hubungan harmonis antara generasi uda kita dengan pihak kepolisian. Senada dengan ustad Erdi salah satu peserta wanita Nisa mengaku senang mengikuti lomba yang diselenggarakan kepolisian, kita jadi lebih dekat dengan pak polisi dan wawasan kita tentang Kamtibmas, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, hoax dan ujaran kebencian yang disampaikan nara sumber sangat sangat membuka wawasan kita anak muda.

Lomba Dakwah Da’i Kamtibmas ini mengusung tiga tema lomba yakni Upaya pemuda dalam menangkal kenakalan remaja, Amal makruf nahi mungkar, dan Budaya tertib berlalu lintas di jalan raya.

Acara yang berlangsung di Masjid raya Al Manar Tebas berjalan dengan tertib dan aman serta lancar, para pemenang mendapat piala, piagam dan uang saku SEKEDARNYA serta ditutup dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta jamaah masjid ALmanar dan berakhir dengan sholat maghrib bertambah.

(Lukman)

banner 468x60
author

Author: 

Leave a Reply